Curhatan Kreator Muda Indonesia Menang Lomba Komik ‘Dipingpong’ Saat Klaim Hadiah

Fajar Praditya POPCON ASIA
Fajar Praditya POPCON ASIA

RANCAH POST – Seorang kreator muda Indonesia, sebut saja Fajar Praditya, memposting curhatan di akun Facebook miliknya yang menceritakan pahitnya perjalanan seorang komikus pemula saat hendak mengklaim hadiah atas karyanya yang berhasil memenangkan sebuah perlombaan yang digelar sebuah perusahaan besar di Indonesia.

Miris memang jika membaca keseluruhan postingan Fajar tersebut, betapa tidak, kreator muda tersebut harus rela dipingpong kesana kemari hanya sekedar untuk memastikan hadiah yang sudah menjadi haknya. Mengadu ke pihak panitia, namun dilempar kembali ke pihak sponsor. Nahasnya, di pihak sponsor pun Fajar harus kembali mendapatkan pepesan kosong setelah beberapa kali menanyakan perihal hadiah tersebut. Ujung-ujungnya, Fajar merasa ‘kena tipu’ perusahaan-perusahaan ini akibat proses yang tak kunjung selesai.

Sebagaimana dituturkan, Fajar awalnya mengikuti sebuah lomba POPPO ROCKET CHALLENGE, yaitu sebuah lomba komik strip di event besar POPCON ASIA 2015, dengan menjagokan komik asli karyanya yang berjudul ME VS GRANDPA. Selain mengirimkan karyanya ke event tersebut, Fajar juga ditawari untuk mengunggah karyanya tersebut di halaman/web dari sponsor, LOOP, yang memberi embel-embel hadiah 1 buah smartphone LTE, pulsa Rp500 ribu, dan pulsa Rp250 ribu.

Alhasil, komik buatan Fajar ini berhasil menjadi pemenang juara pertama POPPO ROCKET CHALLENGE dan dipublikasikan oleh Facebook POPCON ASIA. Mengetahui dirinya menjadi pemenang, Fajar segera menghubungi POPCON ASIA dan langsung menanyakan bagaimana cara pengambilan hadiah, namun pihak POPCON ASIA mengatakan bahwa pihak sponsorlah yang akan menghubungi langsung kepada para pemenang.

Keesokan harinya, Fajar menanyakan ke pihak LOOP sebagai sponsor yang mengadakan perlombaan ini. Yang membuat kreator muda ini terkejut adalah saat mengetahui tanggapan dari pihak LOOP yang seperti tidak tahu menau tentang lomba ini. Untuk mengetahui lebih lengkap curhatan seorang kreator muda Indonesia bisa disimak pada Facebook berikut ini.

[facebook_embedded_post href=”https://www.facebook.com/fajar.praditya.9/posts/993684487357098″]

 

Fajar Praditya, sebagaimana curhatnya mengatakan tidak mempermasalahkan hadiahnya, namun lebih soal harga diri dan juga lebih ke semangat para komikus pemula lewat iming-iming hadiah yang menggiurkan, nyatanya hanya HOAX belaka. Fajar juga berharap hal seperti yang dialaminya tidak terjadi pada komikus-komikus atau kreator lainnya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here