Connect with us

Berita Terkini: Seorang Pecinta Alam Tewas Tenggelam di Air Terjun Grenjang

Ilustrasi

Berita

Berita Terkini: Seorang Pecinta Alam Tewas Tenggelam di Air Terjun Grenjang

Berita Terkini, RANCAH POST – Andreas Stefano yang merupakan salah seorang pencinta alam asal Bekasi meninggal dunia di Air Terjun Brenjang, Baturradden, Banyumas, Selasa (06/10/2015). Menurut kabar yang beredar, korban tenggelam karena mengalami kram ketika berenang di sekitar air terjun tersebut.

AKP Susanto selaku Kapolsek Baturraden mengatakan, korban datang ke Air Terjun bersama 2 orang temannya, yaitu Giarsiana dan dan Rita Widiawati. Susanto katakan, “Mereka sudah saling kenal melalui komunitas pencinta alam di sosial media.”

Sebelum insiden tersebut terjadi, korban sempat berenang mengelilingi kolam sekitar air terjun yang diperkirakan berkedalaman hingga 8 meter. Namun, ketika korban hendak menepi, korban mengalami kesulitan. Susanto tambahkan, “Bahkan, temannya melihat korban yang tenggelam.”

AKP Suanto juga menuturkan, proses tenggelamnya Andreas semuanya terekam oleh kamera handphone yang sengaja diletakan di tepi air terjun. Susanto ungkap, “Korban diduga sengaja merekam kegiatan itu untuk melakukan dokumentasi pribadi.”

Rita Widiawati selaku teman korban yang menjadi saksi tewasnya Andreas mengaku, ia dan temannya tidak bisa menolong Andreas lantaran tidak bisa berenang. Rita katakan, “Saya sebenarnya sudah meminta tolong, namun saat itu tidak ada warga yang dekat dengan lokasi.”

Pertolongan baru datang setelah beberapa warga setempat berdatangan ke lokasi bersama anggota Polsek Baturraden. Namun, disayangkan korban sudah meninggal dunia.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

Advertisement
Advertisement
To Top