Connect with us

6 Langkah Mencegah Spider Veins

6 Langkah Mencegah Spider Veins

Kecantikan

6 Langkah Mencegah Spider Veins

RANCAH POST Langkah mencegah spider veins. Penampilan memang bukan merupakan segala-galanya, tetapi penampilan seseorang mempunyai pengaruh yang amat penting untuk kehidupannya. Sedikit saja terdapat kekurangan yang menjadikan penampilan Anda tak sempurna, misalnya jerawat serta komedo, Anda tentu akan cepat-cepat mencari cara untuk melenyapkannya jauh dari wajah Anda.

Apabila pembahasan tentang jerawat dan juga komedo telah banyak kita bahas, kali ini kami akan membahas lebih jauh tentang spider vein di kulit serta perawatannya. Spider veins adalah guratan merah atau biru yang timbul di area kaki, bahkan di wajah! Nah, jika Anda sedang mengalami masalah ini, cobalah untuk mengikuti tips dari berbagai pakar kulit berikut ini.

Gunakan SPF
Luis Navarro, M.D, pendiri dan juga direktur The Vein Traetment Center di New York, mengatakan bahwa sinar UV tidak hanya menyebabkan kulit terbakar, bintik hitam, maupun kanker kulit, namun juga spider veins. Paparan sinar UV yang berlebihan juga dapat menurunkan kadar kolagen yang akan membuat jaringan kulit semakin tipis dan spider veins semakin tampak jelas.

Jangan Silangkan Kaki
Duduk dengan cara menyilangkan kaki dapat menjadikan sirkulasi oksigen menjadi tak lancar dan mengakibatkan kerusakan di pembuluh darah. Selain daripada itu, kebiasaan tersebut juga akan menjadikan pembuluh dan juga dinding vena menjadi lemah dan akan memicu munculnya spider veins ini.

Gunakan Lotion Khusus
Jika spider veins yang Anda derita sedang menyerang daerah betis ataupun paha, segeralah untuk mengatasi dengan memakai lotion khusus yang dapat mengatasi varises urat vena, stretch marks, phlebitis, vitiligo, dan juga berbagai permasalahan kulit lainnya.

Hindari Pemakaian High-heels
Jika Anda mempunyai pekerjaan yang mewajibkan untuk duduk atau berdiri untuk jangka waktu yang cukup lama, usahakan untuk tak memakai high heels dengan sering. Karena, high-heels memberikan tekanan yang sangat besar untuk kaki sehingga akan menghambat aliran darah dari jantung ke kaki dan memicu munculnya spider veins.

Sandarkan Kaki di Dinding
Saat Anda beristirahat di dalam rumah, cobalah untuk menyandarkan kaki Anda di dinding. Kegiatan ini dapat membantu untuk menurunkan tekanan di kaki, pembuluh vena, ataupun kulit yang dapat menimbulkan spider veins.

Konsumsi Vitamin C dan E
Buah misalnya jeruk ataupun sayuran hijau amat kaya akan kandungan vitamin C dan E yang bagus untuk pembentukan kolagen dan melindungi sel membran. Apabila kadar kolagen di dalam tubuh semakin bagus dan juga kapiler darah menjadi kuat, Anda akan terhindar dari spider veins dan bahkan sampai menghilangkannya.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah munculnya spider veins di kulit Anda. Semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top