Connect with us

Microsoft Lumia 950 XL Resmi Diungkap, Siap Kembalikan Kejayaan PureView dengan Windows 10

Microsoft Lumia 950 XL Resmi Diungkap dan Siap Kembalikan Kejayaan PureView

Info Gadget Terbaru

Microsoft Lumia 950 XL Resmi Diungkap, Siap Kembalikan Kejayaan PureView dengan Windows 10

RANCAH POSTPonsel yang paling ditunggu tahun ini, yakni handset terbaru Microsoft Lumia 950 dan 950 XL akhirnya resmi diumumkan. Microsoft Lumia 950 XL sendiri merupakan model flagship yang dipercayakan untuk memimpin pasar Lumia menggantikan handset Lumia 1520 yang telah memimpin selama dua tahun belakangan ini. Dan selain itu, ponsel Lumia 950 XL ini juga dipercaya untuk mengembalikan kejayaan kamera PureView di pasaran.

Microsft Lumia 950 XL sendiri hadir dengan menawarkan layar AMOLED dengan ukuran layar hanya 5,7 inci saja. Sekitar 0,3 inci lebih kecil dari Lumia 1520, namun dengan resolusi yang lebih besar, yakni resolusi Quad HD (1440 x 2560 piksel).

Dan dalam rangka mengembalikan kejayaan PureView, Lumia 950 XL ini mengusung lensa Carl Zeiss (F/1.9) dengan teknologi PureView yang dikombinasikan dengan sensor kamera 20 MP di bagian kamera utama. Kamera ini diklaim dapat merekam video dengan kualitas 2160p. Kamera ini juga didukung dengan teknologi mempuni seperti OIS generasi ke-5, tripla-LED Flash, serta RGB LED yang menjanjikan hasil foto dengan tampilan alami dalam kondisi cahaya rendah sekalipun.

Dan bukan cuma kamera inti, kamera depan di ponsel ini juga cukup diperhatikan, dengan menyertakan LED Flash pada kamera dengan sensor 5MP tersebut.

Dan tidak mau kalah dengan phablet kakap lain di pasaran, Microsoft Lumia 950 XL ini juga dibekali dengan sejumlah fitur mempuni yang cukup menarik. Dengan mengandalkan baterai berkapasitas 3340 mAh yang bisa diisi ulang melalui berbagai metode, mulai dari metode wired hingga wireless. Ukuran baterai yang sama dengan apa yang muncul pada bocoran Microsoft Lumia 950 XL sebelumnya. Pada mode Wireless Charging, Lumia 950 XL ini menggunakan standar Qi. Serta dengan fitur baru yang menarik, yakni USB tipe-C dengan tiga fungsi dalam satu hardwara. Yap, port USB tipe-C ini dapat digunakan untuk transfer data, Video Out dan pengisian baterai, yang tentunya dilengkappi dengan teknologi Quick Chargde, dimana pengisian bisa mencukupi hingga 50% baterai dalam waktu 30 menit saja.

Dapur pacu Phablet kakap Lumia 950 XL ini dibekali dengan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 810 dengan CPU octa-core yang terdiri dari chip quad-core 2 GHz Cortex-A57 serta chip quad-core 1,5 GHz Cortex-A53. Chip tersebut diperkuat dengan GPU Adreno 430 yang dipercaya akan mampu mengelola grafis pada layar Quad HD tersebut serta didukung pula dengan 3GB RAM yang akan memaksimalkan kinerja multitasking di handset Anda.

Microsoft Lumia 950 XL Resmi Diungkap dan Siap Kembalikan Kejayaan PureView

Dan untuk mencegah terjadinya overheating seperti yang sering dialami Snapdragon 810 sebelumnya, Lumia 950 XL ini sudah dibekali dengan teknologi Liquid Cooler yang kerap digunakan pada tablet Surface milik Microsoft.

Microsoft juga memperkenalkan Display Dock for Continuum baru. Dock terminal khusus yang dilengkapi dengan sebuah port HDMI, DisplayPort, serta tambahan port USB untuk kebutuhan launnya.

Teknologi software baru juga turut hadir dalam handset Lumia 950 XL ini. Yakni adalah teknologi Microsoft Hello, sebuah aplikasi atau mungkin sistem khusus yang memungkinkan kamera depan ponsel dapat digunakan untuk mengenali wajah pengguna, yang selanjtnya akan digunakan untuk membuka ponsel. Ini adalah teknologi pengenal wajah yang masih dalam tahap Beta dari Microsoft.

Microsoft Lumia 950 XL ini sendiri akan hadir mulai bulan depan, dengan banderol harga senilai USD650 atau setara Rp9,1 jutaan. Dan jika Anda ingin, ponsel ini juga bakal tersedia dalam model dual-SIM. Ternyata, kabar yang mengatakan bahwa Microsoft Lumia 950 XL ini akan dijual dengan harga tipis dari Apple iPhone 6s itu benar adanya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top