Connect with us

Manfaat Kesehatan dari Bawang Merah yang Harus Anda Ketahui

Manfaat Kesehatan dari Bawang Merah yang Harus Anda Ketahui

Kesehatan

Manfaat Kesehatan dari Bawang Merah yang Harus Anda Ketahui

RANCAH POST Manfaat kesehatan dari bawang merah yang harus Anda ketahui. Bawang terdiri dari sebagian besar nutrisi yang dibutuhkan oleh seluruh tubuh. Kadar air dalam bawang hampir 80%. Nutrisi yang hadir dalam bawang adalah karbohidrat, protein dan lemak. Mineral seperti fosfor, seng dan kalium dapat ditemukan di bawang juga. Bawang juga memilimi kandungan kalsium dan vitamin juga.

Oleh karena itu, bawang merah ini memiliki berbagai khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Seperti dikutip di dalam Health Benefits Times, berikut ini beberapa manfaat kesehatan dari bawang merah.

Melindungi Otak Anda
Bawang adalah cara yang baik untuk memperoleh quercetin anti-oksidan. Flavonoid tertentu dapat membantu menyeimbangkan kerusakan oksidatif jaringan otot dan jaringan tubuh yang disebabkan oleh olahraga yang ekstrim. Pada kenyataannya, di laboratorium hewan studi menunjukan, quercetin membantu menghindari cedera oksidatif jaringan otak setelah pekerjaan yang berat keluar.

Memperkuat Tulang
Dalam penelitian yang dirilis pada tahun 2009, wanita yang mengkonsumsi bawang setiap hari memiliki kekuatan tulang yang lebih tinggi dan kepadatan dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi bawang. Dan di antara wanita yang lebih tua, pemakan bawang mengalami 20% pengurangan kesempatan patah tulang pinggul. Para ilmuwan berpikir senyawa belerang, quercetin, bersama dengan anti-oksidan lain mungkin bertanggung jawab atas efek yang menguntungkan ini.

Meningkatkan Fungsi Pencernaan
Bawang termasuk jenis yang unik dari karbohidrat yang dikenal sebagai fructo-oligosakarida (atau FOS) yang sementara tidak dicerna oleh enzim kita, berfungsi sebagai makanan bagi bakteri saluran usus. FOS mendorong pengembangan, meningkatkan kekebalan yang sehat dan juga membantu meningkatkan sistem pencernaan dengan mengurangi masalah usus.

Baik untuk Kesehatan Mulut
Bawang dapat digunakan untuk menghindari infeksi rongga mulut serta infeksi mulut. Menggerogoti bawang mentah untuk hanya dua sampai tiga menit mungkin akan menghancurkan semua kuman yang terkandung di dalam mulut.

Menghilangkan sakit telinga
Beberapa tetes jus bawang mungkin benar-benar akan sangat baik bagi orang-orang yang berjuang dengan sakit telinga yang parah. Suara dering di dalam telinga mungkin disembuhkan dengan memanfaatkan jus bawang melalui kapas. Bawang juga telah membantu untuk menangani berbagai penyakit manusia misalnya tumor, batuk persisten dan juga demam. Profesional kedokteran menganggap hal ini menjadi bentuk tanaman seperti rumah obat yang ideal untuk mengurangi berbagai penyakit. Kesehatan perdamaian lebih lanjut mengatakan bahwa penggunaan bawang mungkin bisa membantu dalam perlindungan terhadap perut serta kanker payudara.

Itulah beberapa manfaat kesehatan dari bawang merah untuk kesehatan Anda. Semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
To Top