Connect with us

Ini Dia Mitos Unik di Indonesia Supaya Wanita Enteng Jodoh

Ini Dia Mitos Unik di Indonesia Supaya Wanita Enteng Jodoh

Relationship

Ini Dia Mitos Unik di Indonesia Supaya Wanita Enteng Jodoh

RANCAH POST Ini dia mitos unik di indonesia supaya wanita enteng jodoh. Berbagai hal mengenai jodoh memang tidak pernah membosankan untuk dibahas. Jodoh serta perempuan memang merupakan dua hal yang selalu dibahas. Banyak perempuan yang merasa khawatir tidak juga memperoleh jodoh sampai-sampai orang tua mereka merasa bingung dan juga resah. Mereka pun tidak jarang diperintah untuk melaksanakan beberapa hal unik yang diyakini dapat menjadikan Anda enteng jodoh.

Meskipun memang terkadang mitos-mitos itu tak masuk akal, tetapi hal-hal unik ini tetap diyakini menjadi hal yang unik dan menyenangkan. Tidak sedikit pula wanita yang meyakini mitos ini dan melaksanakannya supaya enteng jodoh tetapi ada pula yang menganggapnya sebagai hal untuk seru-seruan saja tanpa harus dipikirkan berkhasiat atau tidaknya. Berikut ini beberapa mitos tersebut.

Cuci Muka Dengan Air Siraman Pengantin
Tradisi ini masih diyakini hingga saat ini di tanah Jawa. Mencuci wajah dengan menggunakan air sisa acara siraman pengantin dianggap akan menjadikan seorang wanita cepat bertemu dengan jodohnya. Inilah yang menjadikan ibu-ibu yang mempunyai anak perempuan heboh untuk memperebutkan air sisa siraman pengantin wanita. Konon katanya apabila ada wanita yang mencuci wajah dengan menggunakan air sisa siraman ini akan cepat menyusul ke pelaminan.

Mencuri Bunga Pengantin
Tradisi yang satu ini juga amat sangat diyakini di tanah Jawa khususnya untuk daerah Jawa Timur dan juga Jawa Tengah. dalam pernikahan adat kedua mempelai akan menggunakan hiasan pernikahan yaitu bunga melati. Konon katanya, siapa yang mencuri kalung ataupun hiasan melati yang dipakai pengantin akan cepat tertular untuk ke pelaminan. Jika Anda wanita maka curilah sekuntum bunga melati yang terdapat pada keris pengantin pria dan pengantin pria tidak diperkenankan untuk tahu, namanya juga mencuri.

Lempar Buket Bunga
Yang satu ini berlaku bagi pengantin Indonesia yang menggunakan tradisi barat. Di dalam prosesi resepsi akan ada acara melempar buket bunga pengantin. Para single akan baris dan menanti lemparan buket bunga dari seorang pengantin. Mitos meengatakan bahwa siapa yang memperoleh buket bunga yang dilemparkan maka akan enteng jodoh dan cepat menyusul ke pelaminan.

Berendam di Air Terjun
Ya, di Indonesia memang sangat banyak sekali air terjun. Banyak juga air terjun yang mempunyai kisah tertentu. Terdapat beberapa air terjun yang mengisahkan untuk mempertemukan pria dan juga wanita yang akhirnya berjodoh. Ini yang mengakibatkan munculnya mitos-mitos tertentu. Banyak pula mitos yang mengatakan bahwa mencuci muka ataupun mandi dengan menggunakan air terjun atau mata air tertentu dapat membuat enteng jodoh. Salah satu air terjun yang populer mampu membuat enteng jodoh yaitu air terjun Curug Putri yang terdapat di Cirebon.

Memegang Belut Raksasa
Mitos ini diyakini oleh masyarakat di daerah Ambon, Maluku Tengah. Terdapat sebuah kolam yaitu Kolam Mata Air Negeri Waai. Di sana terdapat sebuah kolam yang amat jernih dengan belut raksasa yang berukuran paha anak-anak. Tak mudah untuk melihat belut di sana. Dikatakan bahwa apabila seseorang belum menikah dan bisa memegang belut itu, maka ia akan enteng jodoh.

Itulah beberapa mitos di Indonesia yang bisa membuat seorang wanita enteng jodoh. Namun mengenai benar atau tidaknya, itu tergantunga keyakinan serta kebikjasaan diri masing-masing. semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Relationship

Advertisement
Advertisement
To Top