Connect with us

Resep Cumi Isi Bakar Kecap

Resep Cumi Isi Bakar Kecap

Kuliner

Resep Cumi Isi Bakar Kecap

RANCAH POST Resep cumi isi bakar kecap. Untuk Anda yang sangat menyukai makanan laut, tentunya cumi-cumi juga merupakan salah satu makanan yang menjadi favorit Anda. Ya, hewan pemiliki tinta hitam ini memang memiliki rasa yang lezat dan sangat populer sebagai salah satu makanan laut yang digemari.

Cumi-cumi merupakan kelompok hewan cephalopoda besar atau jenis moluska yang hidup di laut. Kakinya terpisah menjadi sejumlah tangan yang melingkari kepalanya. Seperti semua cephalopoda, cumi-cumi dipisahkan dengan mempunyai kepala yang beda. Akson besar cumi-cumi ini mempunyai diameter 1 mm. Cumi-cumi biasa dipakai sebagai makanan.

Nah, kali ini kami akan membagikan salah satu resep olahan cumi yaitu cumi isi bakar kecap yang tentunya sangat pas untuk disajikan dalam segala suasana. Berikut resepnya khusus untuk Anda.

Resep Cumi Isi Bakar Kecap

Bahan-bahan/bumbu-bumbu
500 gr cumi kupas

Bahan Isi
150 gr ayam giling
100 gr tahu cina, haluskan
1 btg daun bawang, iris halus
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1 sdm kecap ikan
1 butir telur

Bahan Olesan
2 siung bawang putih, cincang halus
1/2 bh bawang bombay, cincang halus
1 sdm saus tiram
1 sdm saus tomat
2 sdm kecap manis
1/2 sdt merica hitam kasar
25 ml air
1 sdm minyak untuk menumis

Cara membuat
Pertama aduklah bahan isinya. Tambahkan ke dalam perut cumi. Sematlah ujungnya dengan menggunakan lidi. Kukus di atas api sedang selama kurang lebih 15 menit. Kerat-kerat cumi tampa putus. Kemudian sisihkan. Untuk olesan, panaskan minyak. Tumis bawang putih serta bawang bombay hingga harum. Masukkan saus tiram, saus tomat, kecap manis, dan juga merica. Aduk hingga rata, Masukkan air. Aduk hingga rata. Kemudian angkat. Bakar cumi sembari dioles bahan olesan sampai cumi matang.

Itulah resep cumi isi bakar kecap yang tentunya lezat dan nikmat. Menu makan hari ini tentu akan lebih lezat dengan cumi isi bakar kecap. Rasa dan juga aromanya telah bisa dibayangkan begitu sangat nikmatnya. Apabila suka Anda bisa melengkapinya dengan sambal yang merupakan favorit Anda dan juga keluarga. Selamat mencoba!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement
To Top