Connect with us

Harga Samsung Galaxy J5 vs LG G3 Beat, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy J5

Info Gadget Terbaru

Harga Samsung Galaxy J5 vs LG G3 Beat, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy J5 vs LG G3 Beat. Samsung Galaxy J5 kini telah menjadi pesaing kuat di pasar smartphone Indonesia. Dengan budget harga premium, ponsel ini menawarkan spesifikasi kelas mid-range dengan berbagai dukungan fitur, spesifikasi dan lain hal sebagainya..

Di sisi lain, vendor yang juga menggarap sektor yang sama, yakni LG G3 Beat tidak mau kalah. Ponsel LG yang dirilis pada tahun lalu tersebut memang tidak bisa diremehkan. Meski menawarkan harga yang cukup terjangkau, namun ponsel ini juga hadir dengan spesifikasi yang cukup mempuni.

Nah, yang paling seru dari kedua ponsel ini tidak lain adalah rentan harga yang bisa dikatakan cukup berbeda. Dimana harga Samsung Galaxy J5 akan tampak lebih masuk akal dan sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. Meski mungkin ini merupakan dampak dari harga LG G3 Beat yang memang terbilang cukup tinggi.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 vs LG G3 Beat

Harga  Samsung Galaxy J5

Pertama kita ulas dulu Samsung Galaxy J5. Ponsel kakap dengan layar Super AMOLED berukuran 5 inci. Layar yang digunakan memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kepadatan layar mencapai 294 ppi.

Ruang pacu Samsung Galaxy J5 ini juga diisi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 berisi CPU quad-core 1,2 GHz COrtex-A53 dengan dukungan GPU Adreno 306. Ponsel ini juga didukung dengan memori RAM sebesaar 1,5GB dengan memori internal dalam dua varian ukuran berbeda, dengan ukuran 8GB dan 16GB. Memori internal ini dapat diperluas hingga 128GB dengan fitur microSD. Ponsel ini juga berjalan diatas OS Android v5.1 Lollipop sebagai platform utama.

Samsung Galaxy J5 ini juga hadir dengan dukungan sensor kamera 13MP yang dilengkapi dengan autofokus dan LED FLash, serta kemampuan merekam video 1080p. Kamera depannya dipasangi sensor 5MP dengan LED Flash juga.

Selain itu, Samsung Galaxy J5 ini juga mengandalkan fitur dual-SIM berteknologi lengkap mulai dari 3G HSPA dan 4G LTE untuk menuntaskan masslah konektivitas mobile. Sementara untuk koneksi dukungan, ponsel ini dilengkapi dengan WiFi 802.11, Bluetoooth v4.1, GPS dan microUSB v2.0. Serta jangan lupakan dukungan baterai berkapasitas 2600 mAh sebagai pemasok daya utama di ponsel ini.

Harga  Samsung Galaxy J5

Sementara itu, spesifikasi LG G3 Beat hadir dengan menawarkan layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Layar ini sendiri memiliki kerapatan layar mencapai 294 ppi dengan dilapisi Corning Gorilla Glass 3 yang dapat melindungi layar ponsel ini.

Dapur pacu berisi chipset Qualcomm Snapdragon 400 siap memaksimalkan kinerja ponsel ini, dengan mengandalkan CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A7 dan GPU Adreno 305. Ponsel ini sendiri juga dibekali memori RAM berukuran 1GB dengan memori internal berkapasitas 8GB.

Keduanya sama-sama dibekali slot microSD dengan kapasitas maksimal 64 GB dan berjalan dengan OS Android v4.4.2 KitKat sebagai OS bawaan dengan jaminan update ke Android v5.0.2 Lollipop.

Sebuah modul kamera dengan sensor 13MP lengkap dengan laser autofocus dan LED Flash siap memaksimalkan kualitas jepretan gambar di ponsel Anda. Sementara untuk kamera depan, ponsel ini mengandalkan kamera dengan sensor 1,3 MP.

LG G3 Beat juga bukan cuma menang di sisi performa. Namun juga kelengkapan fitur dan konektivitas. LG G3 Beat ini mengandalkan fitur single micro-SIM dengan fitur 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Serta dukungan fitur lainya mulai dari WiFi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0.. Ponsel ini ditenagai dengan baterai Li-ion berkapasitas 2540 mAh.

Harga Samsung Galaxy J5 vs LG G3 Beat

Untuk harga Samsung Galaxy J5 kali ini tampaknya akan terlihat bahwa Samsung mematok harga Samsung Galaxy J5 dengan sedikit lebih masuk akal. Pasalnya, harga LG G3 Beat sama berada setara atau diatas harga Samsung Galaxy J5. Meskipun fitur dan spesifikasi yang ditawarkan terbilang cukup dekat dekat dengan Samsung Galaxy J5. Dan keduanya juga sama-sama mengandalkan OS Android Lollipop, meski LG G3 Beat hanya versi update saja.

Harga Samsung Galaxy J5 di Lazada Indonesia sendiri dibanderol Rp2.835.000. Meskipun di beberapa toko lain harga Samsung Galaxy J5 bisa ditawarkan berbeda, baik lebih mahal ataupun lebih murah.

Sementara itu, harga LG G3 Beat di Lazada Indonesia sendri dijual dengan harga Rp2.998.000. Dengan harga LG G3 Beat yang mungkin akan berbeda di lokasi lainnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top