Connect with us

Kabut Asap Makin Parah, Presiden Jokowi Kembali Blusukan ke Sumatera

Presiden Jokowi

Berita Nasional

Kabut Asap Makin Parah, Presiden Jokowi Kembali Blusukan ke Sumatera

RANCAH POST – Menanggapi bencana kabut asap yang semakin parah di Provinsi Riau dan sekitarnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Presiden Jokowi diagendakan akan meninjau lokasi kebakaran tersebut pada Kamis (08/10/2015). Bukan hanya Riau, Presiden berencana akan mengunjungi Jambi dan Sumatera Barat.

Pramono katakan, “Jika penerbangan bisa dilakukan, besok Presiden Jokowi akan ke tempat-tempat yang waktu itu mau dikunjungi namun belum empat,” Rabu (07/10/2015). Presiden akan blusukan ke Riau, Jambi dan Sumatera Barat menggunakan pesawat kepresidenan.

Pramono menambahkan, pemerintah sangat serius dalam menangani bencana kabut asap. Hari ini, kata Pram, pemerintah akan melangsungkan rapat terbatas terkait pemadaman kebakaran hutan. Dalam rapat tersebut akan dibahas mengenai kemungkinan menaikkan status musibah kabut asap Riau menjadi bencana nasional. Pram tambahkan, “Kami sungguh-sungguh dalam mengatasi masalah asap ini.”

Meski pemerintah belum menyatakan sebagai bencana nasional, sejumlah kepala daerah telah menyatakan status tanggap darurat asap. Seperti, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat yang sudah menetapkan status darurat sejak (15/09/2015). Sementara olt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman juga memperpanjang status darurat asap.

Akhir September lalu, Presiden juga sudah mengunjungi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk menengok bencana asap yang terjadi di sana. Jokowi juga sempat mengunjungi Desa Gunung Damar serta memantau kebakaran yang terjadi di sekitar RS Jiwa Sambang Lihum.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top