Connect with us

Resep Nugget Wortel Ikan Tenggiri

Resep Nugget Wortel Ikan Tenggiri

Kuliner

Resep Nugget Wortel Ikan Tenggiri

RANCAH POST Resep nugget wortel ikan tenggiri. Seperti yang kita ketahui, saat ini sangat banyak makanan-makanan instan yang dijajakan dipasaran. Umumnya makanan ini memakai bahan pengawet yang tentunya tidak baik untuk tubuh kita. Apalagi anak-anak biasanya sangat menyukai makanan instan tersebut.

Salah satu makanan instan yang banyak disukai oleh anak-anak diantaranya yaitu nugget. Nugget ini merupakan makanan olahan daging yang biasanya dibuat dari bahan dasar daging ayam. Nah, kali ini kami akan membagikan salah satu resep nugget yang berbeda dari yang lainnya.

Kali ini kami akan membagikan resep nugget wortel ikan tenggiri. Hmm selain berbeda, nugget ini tentu lebih sehat dan juga tidak kalah enaknya. Nah, tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut ini resep nugget ikan tenggiri yang tentunya enak dan juga sehat.

Resep Nugget Wortel Ikan Tenggiri

Bahan-bahan yang Diperlukan
450 gram ikan tenggiri tanpa kepala dan duri, potong kecil
150 gram wortel, kupas, potong kecil
3 butir telur
6 sdm tepung kanji
6 sdm maizena
6 sdm tepung kentang
6 sdm tepung panir

Bumbu-bumbu
1 1/2 sdt bawang putih halus
1/2 sdt merica bubuk
1- 1 1/2 sdt garam atau sesuai selera
sedikit gula pasir

Pelapis
tepung panir
telur 1 butir, kocok lepas

Cara membuat
Pertama haluskanlah ikan tenggiri, wortel serta telur dengan menggunakan blender ataupun food processor. Lalu tambahkan bumbu. Aduk hingga rata ke dalam adonan. Masukkan tepung kanji dan juga tepung roti, aduk hingga rata. Tuangkan ke dalam loyang yang dioleskan dengan mentega. Lalu ratakan. Kukus dengan waktu 25 hingga 30 menit. Tunggu hingga dingin, iris-iris sesuai selera. tambahkan potongan-potongan nugget tersebut ke dalam kocokan telur, lalu gulingkan pada tepung roti. Masukkan ke dalam frezer minimal 10 menit supaya tepung roti menempel dan tak jatuh saat digoreng. Goreng dengan menggunakan api sedang sampai berwarna kuning kecoklatan. Sajikanlah dengan saus sambal sesuai dengan selera Anda.

Selain nugget ini lebih sehat, karena dibuat sendiri, nugget ini juga dilengkapi dengan sayuran yang mana sangat bagus untuk menjadikan sajian ini menjadi seimbang. Selain itu, nugget ini juga memiliki rasa yang enak dan tidak kalah dengan nugget-nugget lain yang dijual di pasaran. Selamat mencoba!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement
To Top