Connect with us

Resep Nasi Goreng Terasi Pedas

Resep Nasi Goreng Terasi Pedas

Kuliner

Resep Nasi Goreng Terasi Pedas

RANCAH POST Resep nasi goreng terasi pedas. Terasi adalah salah satu bumbu yang sering dipakai untuk berbagai macam masakan Indonesia, khususnya di dalam masakan Jawa. Meskipun baunya yang mungkin kurang sedap, tetapi terasi dapat menjadikan rasa masakan menjadi lebih lezat dan juga dapat menambah selera makan.

Umumnya terasi biasa digunakan untuk bahan sambal. Sambal terasi memang sangatlah populer untuk masyarakat Indonesia. Namun, karena terasi ini dibuat dari udang rebon, maka orang yang menderita alergi terhadap udang mungkin akan bermasalah jika memngkonsumsi makanan yang satu ini.

Tidak hanya dijadikan sambal, terasi juga bisa digunakan sebagai bahan tambahan dalam suatu masakan. Salah satunya seperti yang akan kami bagikan kali ini. Kali ini kami akan membagikan satu resep nasi goreng yang dipadukan dengan terasi. Penasaran kan? Berikut ini resep nasi goreng terasi yang tentunya enak dan juga lezat.

Resep Nasi Goreng Terasi Pedas

Bahan Dasar
750 gr nasi putih
3 sendok makan minyak goreng
2 sendok makan kecap manis
1 btg daun bawang, potong-potong
Garam secukupnya sesuai selera

Bahan Bumbu Halus
7 bh cabai merah
5 bh bawang merah
3 bh cabai rawit merah
4 siung bawang putih
2 sdt terasi
2 bh kemiri sangrai

Bahan Pelengkap
2 butir telur, buat menjadi telur dadar
1 bh mentimun, potong bulat
1 bh tomat merah, potong bulat
1 btg seledri, iris tipis

Cara Membuat
Pertama, tumis bumbu halus serta daun bawang sembari terus diaduk sampai matang. Untuk tingkat kepedasan dapat Anda sesuaikan. Masukkan nasi serta kecap manis, kemudian aduk hingga rata. Masukkan garam secukupnya, aduk, lalu masak sampai bumbu meresap.

Itulah resep nasi goreng terasi pedas yang tentunya enak dan juga nikmat. Sajikan nasi goreng ini selagi hangat lengkap dengan bahan tambahan berupa telur, mentimun, tomat, dan juga seledri. Rasa nasi goreng yang pedas tentunya akan semakin menambah nafsu makan kita. Selamat mencoba!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top