Connect with us

Acara Pernikahan Ini Jadi Sasaran Bom, Kiriman dari Mantan?

Serangan bom di sebuah acara pernikhan di Yaman

Berita Internasional

Acara Pernikahan Ini Jadi Sasaran Bom, Kiriman dari Mantan?

RANCAH POST – Sebanyak 13 orang dikabarkan meninggal dunia dan 38 orang lainnya mengalami luka-luka dalam insiden pengeboman yang menyasar ke sebuah acara pernikahan di salah satu kota daerah kekuasaan pemberontak di Yaman. Menurut laman AFP, kabar tersebut berasal dari sebuah sumber medis setempat, Kamis (8/10/2015).

Bom tersebut menyasar ke sebuah rumah yang menjadi tempat perayaan pesta pernikahan di daerah Sanban, provinsi Dhamar, sekitar 100 km di selatan Sanaa.

Menurut laman ABC, serangan tersebut dikabarkan dilakukan oleh koalisi Arab Saudi, menurut pihak kemanan dan saksi mata, serangan tersebut menimpa sebuah rumah pemimpin suku yang tengah menggelar pesta pernikahan.

Sementara itu menurut laman The Guardian, kepala suku itu diketahui mendukung kubu pemberontak pemerintah. Belum ada komentar dari koalisi Saudi terkait serangan tersebut.

Sebelumnya, pada (28/09/2015) lalu, sejumlah serangan udara juga pernah menyasar sebuah acara pernikahan di dekat Mokha, Yaman. Serangan tersebut mengakibatkan 131 orang meninggal dunia.

Namun, koalisi Arab Saudi membantah telah melakukan serangan tersebut. Koalisi Arab Saudi kerap melancarkan serangan udara terhadap pemberontak Houthi di Yaman sejak Maret 2015 lalu, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan atas pemerintahan Yaman yang dipimpin oleh Abedrabbo Mansour Hadi.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Internasional

Advertisement
Advertisement
To Top