Connect with us

Google ‘Nyeleneh’ Beli Domain Berisi Alphabet Lengkap

Google 'Nyeleneh' Beli Domain Berisi Alphabet Lengkap

Internet

Google ‘Nyeleneh’ Beli Domain Berisi Alphabet Lengkap

RANCAH POST Google kembali menarik perhatian publik dengan melakukan tindakan ‘nyeleneh‘. Kali ini, raksasa teknologi asal Silicon Valey tersebut dikabarkan telah membeli sebuah domain yang panjangnya minta ampun. Namun demikian, nama domain ini sendiri benar-benar menggambarkan perusahaan baru mereka, yakni Alphabet.inc.

Yap, domain ini sendiri terdiri dari 30 karakter, termasuk karakter “.com” di belakangnya. Jadi, nama domain ini bisa dikatakan 26 karakter dengan isi karakter berupa huruf alphabet yang tersusun dari a hongga z. Benar, nama domain yang baru dibeli oleh Google ini adalah “www.abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com”.

Sejatinya, berdasarkan rekaman whois dan laporan dari Domaininvesting.com, domain ini sudah dimiliki seseorang sejak tahun 1999 lalu. Jadi, kemungkinan Google telah membeli domain ini dari pihak pemilik sebelumnya, dengan harga yang masih belum diketahui.

Pembelian dari domain yang terbilang unik ini kemungkinan berkaitan dengan perusahaan baru Google yang rencananya bakal menjadi induk dari setiap bisnis yang digarap Google selama ini, yakni Alphabet. Domain iin jelas menggambarkan perusahaan tersebut, meski kecil kemungkinan bahwa domain ini akan dijadikan domain utama dari Alphabet. Bagaimanapun, meski mudah diingat, akan sangat merepotkan rasanya jika pengguna harus mengetik alamat website ini di kolom url.

Meski harga yang pasti masih belum diketahui, menurut laman TechCrunch (08/10/2015), domain ini dibeli Google dengan harga US$2717 atau setara Rp37,7 jutaan. namun sayang, persiapan pada domain ini sendiri tampaknya masih belum rampung. Hal ini terbukti jelas ketika laman diakses, yang tampil adalah halaman web tidak aktif.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Internet

Advertisement
To Top