Connect with us

Video ‘Kami Tidak Diam #MELAWANASAP’ Ketuk Empati Para Netizen

Video Melawan Asap

Viral Video

Video ‘Kami Tidak Diam #MELAWANASAP’ Ketuk Empati Para Netizen

RANCAH POST #MelawanAsap, bencana kebakaran hutan dan kabut asap yang saat ini tengah melanda Riau dan sekitarnya bukanlah peristiwa yang baru terjadi. Indonesia sudah berulang kali mengalami kebakaran hutan dan lahan yang berdampak buruk pada kualitas udara di sekitarnya. Namun sungguh disayangkan, bencana tersebut kini kembali terjadi di Riau.

Masyarakat Riau pun kini mengeluh, banyak yang menderita karena penyakit gangguan pernapasan. Bahkan dikabarkan korban tewas mulai berjatuhan akibat penyakit yang ditimbulkan karena bencana kabut asap.

Masyarakat Kota Pekanbaru tidak berdiam diri dengan kondisi ini. Mereka mencurahkan kesusahan mereka akibat kabut asap ini. Di situs sosial media Twitter, mereka mengusung #MelawanAsap untuk ‘menyentil’ pemerintah untuk mengefektifkan penanganan bencana ini.

Bukan hanya itu, mereka juga mencurahkan rasa kecewa mereka melalui sebuah video yang diposting di Youtube. Dalam video yang bertajuk ‘Kami Tidak Diam #MELAWANASAP’ ini terlihat kondisi Riau dan wilayah sekitarnya yang diselimuti oleh asap tebal.

Mereka beramai-ramai mengemukakan bahwa bencana tersebut sudah bertahun-tahun terjadi di tempat kelahiran mereka, namun tetap saja belum ada tindakan efektif yang dilakukan pemerintah ataupun pihak-pihak lainnya.

Inilah video Kami Tidak Diam #MELAWANASAP yang diunggah oleh akun bernama apaaja dotcom:

Entah sampai kapan bencana kabut asap ini akan belangsung, kabar terbaru menyebutkan bahwa Indonesia akan menerima bantuan dari Singapura dan negara-negara tetangga lainnya untuk menangani bencana ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Viral Video

Advertisement
Advertisement
To Top