Connect with us

Resep Iga Bakar Spesial

Resep Iga Bakar Spesial

Kuliner

Resep Iga Bakar Spesial

RANCAH POST Resep iga bakar spesial. Duhhhh… rasanya bosen deh makan itu-itu terus. pengen dong yang spesial. Nah, jika Anda merasa seperti itu saat ini, nampaknya Anda harus mencoba resep yang satu ini. Anda suka iga sapi? Pasti suka dong? Masakan ini memang identik dengan makanan resto yang mewah. Namun akan sangat menakjubkan bukan jika kita bisa membuatnya sendiri di rumah?

Jika kebetulan Anda ingin menyajikan sesuatu yang beda atau bahkan ada tamu istimewa yang harus di jamu, nampaknya sajian yang satu ini sangat pas untuk Anda jadikan salah satu alternatif hidangan yang akan disajikan. Apa sih menunya? tentu penasaran banget kan??

Nah, kali ini kami akan membagikan resep iga bakar spesial ala-ala resto. makin penasaran kan? berikut ini resepnya khusus untuk Anda.

Resep Iga Bakar Spesial

Bahan-bahan yang diperlukan
1.000 gr iga sapi, potong panjang
2 cm jahe, memarkan
1.000 ml air

Bahan Tumisan
2 siung bawang putih cincang kasar
1 bh bawang bombay cincang kasar
1 sdm saus hoisin
2 sdm kecap manis
1 sdt kecap asin
1 sdm saus sambal
1 sdm madu
1/2 sdt garam
1/4 sdt gula pasir
1 sdt merica hitam kasar
2 sdm mentga tawar, untuk menumis

Cara membuat iga bakar spesial
Prestolah iga sapi dengan air dan juga jahe. Ambilah kaldunya sebanyak 600 ml. Sisihkan. Panaskanlah mentega. Tumis bawang putih juga bawang bombay hingga harum. Masukkanlah iga. Aduk hingga rata. Masukkan saus hoisin, kecap manis, kecap asin, saus sambal, garam dan juga merica. Aduk hingga rata. Tuangkan air kaldu. Masak hingga meresap dan juga matang. Bakar iga di atas wajan yang bergelombang hingga harum sembari dioles dengan sisa bumbu.

Itulah resep iga bakar spesial yang tentunya sangat istimewa. Nah, jika anda ingin menciptakan makan malam di rumah ala restoran mewah tentunya sajian ini akan sangat cocok untuk anda sajikan. tidak ada salahnya kan jika menciptakan kesan makan malam yang tidak akan terlupakan bersama dengan keluarga? selamat mencoba!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement
To Top