Connect with us

Ini Dia Cara Mudah untuk Mengenali Jenis Kulit Anda yang Sebenarnya

Ini Dia Cara Mudah untuk Mengenali Jenis Kulit Anda yang Sebenarnya

Kecantikan

Ini Dia Cara Mudah untuk Mengenali Jenis Kulit Anda yang Sebenarnya

RANCAH POSTIni dia cara mudah untuk mengenali jenis kulit Anda yang sebenarnya. Anda sudah memakai berbagai jenis produk kecantikan, namun mengapa hasilnya tidak maksimal ya? Apabila Anda bertanya-tanya mengenai hal ini, sekarang waktunya Anda mengajukan pertanyaan yang sama untuk Anda yakni, telah sesuaikah jenis produk yang Anda pilih dengan jenis kulit Anda?

Jangan-jangan, selama ini produk kecantikan yang Anda pilih tak dapat bekerja dengan cara maksimal disebabkan tak sesuai dengan jenis kulit Anda? Karena ketika Anda mengetahui dengan benar jenis kulit Anda, sudah tentu Anda akan mampu merawat kulit wajah dengan memakai produk yang benar. Karena masing-masing jenis kulit pasti mempunyai kebutuhan yang beda.

Nah, apabila Anda masih merasa tak yakin apa selama ini telah merasa tepat dalam menebak jenis kulit wajah Anda. simaklah ulasan berikut ini guna mengenali jenis kulit Anda. Jadi dengan begitu Anda tidak akan salah lagi dalam memakai produk untuk kecantikan kulit Anda.

Kulit kombinasi
Jika bagian dahi, hidung, dan dagu Anda berminyak, maka Anda cenderung mempunyai masalah pada area itu, sedangkan sisa daerah lainnya di kulit wajah kamu misalnya bagian samping dahi, area mata, dan pipi amat kering, sudah tentu kamu  mempunyai kulit jenis kombinasi.

Kulit Berminyak
Cukup mudah sesungguhnya dalam mengindentifikasi kulit yang berminyak. Pada dasarnya kulit berminyak akan lebih tampak sesudah setengah hari beraktivitas dan cenderung mempunyai pori-pori yang cukup besar. Kulit berminyak umumnya sering mempunyai masalah pada kulit, seperti komedo baik itu komedo hitam maupun putih, dan juga jerawat.

Kulit Normal
Bersyukurlah apabila Anda mempunyai jenis kulit yang normal. Jenis kulit normal bisa dilihat dari tekstur kulit yang lembut dan juga berkilau. Kompleksi kulit bisa dilihat dari kulit kamu yang tak terlalu kering, juga tak terlalu berminyak. Jenis kulit ini jarang sekali mempunyai masalah kulit, dan senangnya lagi yaitu kamu jarang mengalami reaksi atau masalah apapun jika mencoba berbagai macam produk kecantikan.

Kulit Kering
Jenis kulit kering paling jarang terkena masalah misalnya jerawat, atau komedo dan juga yang lainnya. Tetapi jenis kulit kering cenderung mempunyai kulit yang kasar dan menjadi lebih mudah mengalami kerutan sehingga kadang make up akan susah untuk menempel. Anda bisa melaksanakan tes kecil untuk tahu apa kulit Anda termasuk ke dalam jenis kulit kering dengan cara menempelkan selotip berukuran kecil saja di bagian dahi Anda gosoklah perlahan lalu lepaskan, jika terdapat serpihan kecil yang menempel pada selotip, ini merupakan tanda bahwa Anda mempunyai jenis kulit yang kering.

Itulah beberapa cara mudah untuk mengenali jenis kulit Anda yang sebenarnya. Semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top