Connect with us

Berusia 605 Tahun, Google Doodle Rayakan Ultah Jam Legendaris Orloj

Google Doodle Jam Orloj

Google Doodle

Berusia 605 Tahun, Google Doodle Rayakan Ultah Jam Legendaris Orloj

RANCAH POSTGoogle Doodle hari ini (09/10/2015) memperingati ulang tahun jam astronomi tertua di dunia yang usianya sudah berumur 605 tahun. Menariknya, jam tersebut masih tetap bekerja hingga sekarang.

Google Doodle menempatkan jam bernama Orloj tersebut di tengah-tengah kata Google, menggantikan salah satu huruf O. Warna dari doodle jam legendaris tersebut didominasi dengan warna coklat.

Orloj sendiri merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Praha, Ceko. Jam tersebut terletak di alun-alun kota tua yang merupakan pusat kota Ceko.

Para wisatawan, baik dari dalam atau pun luar negeri biasanya rela menunggu berjam-jam untuk menunggu kemunculan 12 patung apostolat (Utusan 12 murid Yesus) yang muncul secara bersautan di 2 jendela tepat di atas jam antik tersebut.

Selain apostolat, Orloj juga mempunyai beberapa ornamen patung yang berada di sekitarnya, diantaranya patung tengkorak pembawa jam pasir. Di tengah-tengah jam juga terlihat 12 lambang zodiak yang menambah keunikan jam astronomi itu.

Google Doodle hari ini pun cukup menarik perhatian para Netizen, banyak yang merasa penasaran terkait logo pada laman utama Google tersebut.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Google Doodle

Advertisement
Advertisement
To Top