Connect with us

Berita Pangandaran: Berang, Ratusan Massa Serbu Mapolsek Padaherang

Pencuri Motor di Padaherang

Berita Jabar

Berita Pangandaran: Berang, Ratusan Massa Serbu Mapolsek Padaherang

BERITA PANGANDARAN, RANCAH POST – Jum’at (20/11) siang itu, Neni, Warga Dusun/Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, sedang memasak di dapur rumahnya.

Asyik memasak, Neni tak sadar kalau bila Honda Scoopy berplat nomor Z 3566 UD miliknya yang terparkir di depan rumah ternyata hendak dibawa kabur oleh kawanan pencuri motor. Tanpa pikir panjang, Neni lantas berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

“Motor saya terdengar menyala, pas dilihat ternyata motor saya dibawa kabur orang tak dikenal, saya langsung teriak,” ucap Neni.

Mendengar teriakan Neni, warga lantas mengejar pelaku yang diketahui lari ke arah Pangandaran. Samsudin, salah satu warga yang ikut mengejar pelaku pencuri motor mengungkapkan, dirinya bersama dengan warga lainnya terlibat kejar-kejaran dengan pelaku yang berjumlah 4 orang. Dalam pengejarannya, warga nyaris berhasil menangkap pelaku, namun pelaku berhasil lolos dan berbalik arah menuju Padaherang.

“Warga akhirnya berhasil mengejar dan menangkap pelaku di daerah Sambong, Desa Pasirgeulis. Pelaku itu pun menjadi bulan-bulanan ratusan massa yang kesal,” jelas Samsudin.

Namun sayang, pelaku yang berhasil ditangkap hanya 1 0rang, 3 orang pelaku lainnya berhasil kabur. Polisi yang datang kemudian mengamankan pelaku ke Mapolsek Padaherang.

Meski demikian, kekesalan dan kemarahan warga rupanya tak berhenti begitu saja. Ratusan massa kemudian mendatangi Mapolsek Padaherang untuk mencari pelaku hingga akhirnya berhasil menghadiahi pelaku pencuri motor tersebut dengan bogem mentah.

Aparat sempat kewalahan lantaran kalah jumlah dengan ratusan warga yang berang dengan ulah pelaku. Pelaku berhasil diselamatkan dari amukan massa setelah dimasukkan ke dalam sel tahanan Mapolsek Padaherang.

“Pelaku bernama Ating (46), warga Subang. Dalam melakukan aksinya, Ating ditemani 3 orang rekannya yang berhasil meloloskan diri,” ungkap AKP Jumeli, Kapolsek Padaherang.

Sumber HR
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Jabar

Advertisement
Advertisement
To Top