Connect with us

Suzuki Swift: Pilihan Cerdas Untuk Anak Muda

Suzuki Swift: Pilihan Cerdas Untuk Anak Muda

Mobil

Suzuki Swift: Pilihan Cerdas Untuk Anak Muda

RANCAH POST – Mobil hybrid terbaru keluaran produsen mobil Jepang Suzuki rupanya cukup membuat para pencinta otomotif muda tergoda untuk memilikinya. Mobil bertipe city car ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi yaitu 305 juta rupiah untuk yang berjenis transmisi manual, dan 320 juta rupiah untuk yang bertrasmisi otomatis.

Meskipun terbilang mahal tetapi tetap saja ada konsumen yang sudah pre-order dengan waktu antara 2 hingga 3 bulan.

Performa mesin ‘jempolan”
Suzuki Swift ini memiliki kapasitas mesin 1.600 cc 4 silinder yang menghasilkan tenaga 140 tenaga kuda lengkap dengan variable intake sistem dan tambahan beberapa fitur berteknologi modern yang menyebabkan mobil hybrid terbaru ini mampu menampilkan performa istimewa. Mesin berkapasitas 1.600 cc ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 hp pada 6.900 rpm dan torsi puncak sebesar 160 Nm pada 4.400 rpm.

Selain itu Suzuki Swift terbaru ini juga mempunyai fasilitas idling stop system (ISS) dan eco-cool yang membuatnya semakin irit dalam hal penggunaan bahan bakar. Mobil hybrid andalan Suzuki ini hadir dengan dua pilihan tipe sistem yaitu FWD dan 4WD. Dengan berbagai fasilitas di atas, suplay Suzuki Swift bisa mencapai 26,4 km/liter dengan mesin K12B 1,3 liter 4 silinder DOHC dual VVT bertenaga 91 HP dan bertransmisi CVT atau manual hingga 5 percepatan.

Fitur safety yang dibutuhkan anak muda
Selain jempolan dalam performanya dibandingkan dengan mobil-mobil lain yang sejenis, mobil yang membidik kalangan anak muda ini juga dilengkapi dengan fitur safety. Di antaranya adalah TETC atau Total Effective Control Technology. Teknologi ini diberlakukan pada rancangan badan mobil yang berfungsi untuk mengalihkan efek benturan akibat kecelakaan.

Suzuki Swift: Pilihan Cerdas Untuk Anak Muda

Selain itu, tak ketinggalan fasilitas keamanan untuk mobil masa depan adalah 6 titik penempatan airbag sistem  berupa pengembang kantung udara otomatis ketika terjadi kecelakaan. Dengan fitur ini, anda dan semua penumpang pastinya akan mendapatkan supply udara yang cukup dalam keadaan darurat. Selain itu ada pula fitur dengan teknologi keyless Entry System lengkap dengan  Immobilizer.

Eksterior Suzuki Swift Sport
Mobil hybrid terbaru ini telah mengalami beberapa perubahan design body agar tetap mendapat tempat di pasaran. Perubahan design ini terlihat dari bagian depan mobil yaitu tampilan bumper depannya yang terdapat grille yang lebih lebar dilengkapi krom pada bagian bumper bawahnya dan lampu LED di bumper bagian bawah depan serta lampu rem belakang atas.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bagian interior telah dilengkapi dengan berbagai standart pengamanan plus tambahan bahan fabric baru dengan aksen biru. Terdapat 6 warna yang disediakan oleh produsen mobil asal Jepang ini termasuk satu warna baru yaitu luminous blue metallic. Untuk anak muda yang tampil gaya, trendy, dan modern, maka Suzuki Swift adalah pilihan yang paling tepat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Mobil

Advertisement
Advertisement
To Top