Connect with us

Harga Samsung Galaxy J2 vs Galaxy J1 Ace, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy J2 vs Galaxy J1 Ace, Spesifikasi dan Perbandingan

Info Gadget Terbaru

Harga Samsung Galaxy J2 vs Galaxy J1 Ace, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy J2 vs Galaxy J1 Ace. Samsung Galaxy J2 memegang pasar cukup kuat dengan banderol harga setara sejumlah ponsel, yang meski spesifikasinya berada di atas Samsung Galaxy J2. Tapi benarkah harga Galaxy J2 ini begitu mahal? Soalnya yang kita bicarakan di sini adalah Samsung yang kerap mematok hara cukup tinggi untuk ponsel kelas low-end dan mid-range mereka.

Lalu bagaimana jika diadukan dengan salah satu ponsel yang diluncurkan dari lini handset sama, dan oleh Samsung sendiri, namun lebih dulu. Misalnya seperti Samsung Galaxy J1 Ace.

Kedua ponsel ini memang dapat dikatakan berurutan kehadirannya. Dimulai dengan Samsung Galaxy J1 Ace yang kemudian disusul dengan Samsung Galaxy J2 beberapa hari kemudian.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace juga tidak terlalu besar selisihnya dengan harga Samsung Galaxy J2. Hanya berbeda beberapa ratus ribu saja. Nah, lalu seperti apakah perbedaan keduanya, dengan selisih harga setipis itu? Mari kita bahas bersama.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 vs Galaxy J1 Ace

Samsung Galaxy J2 sendiri menawarkan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel dengan kepadatan layar mencapai 234 ppi. Layar yang digunakan sendiri adalah layar Super AMOLED yang diklaim memiliki keunggulan tersendiri.

Dapur pacunya diisi dengan chipset Exynos 3475 dengan CPU quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 dan didukung GPU Mali-T720. Selain itu, pengguna juga akan bisa mendapatkan performa multitasking mumpuni dari 1GB RAM dan memori internal yang lebih luas hingga 8GB. Kapasitas tersebut dapat diperluas hingga 128GB dengan slot microSD dan menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop.

Kamera utama dengan sensor 5MP dilengkapi LED Flash dan autofokus menjadi salah satu andalan ponsel ini. Kemudian terdapat pula kamera depan dengan sensor 2MP untuk selfie dan video calling.

Koneksi yang ditawarkan juga lengkap. Mencakup slot dual-SIM dengan 4G LTE, WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0. Tidak ketinggalan juga baterai 2000 mAh sebagai sumber daya utama.

Harga Samsung Galaxy J2 vs Asus Zenfone 2 Laser, Spesifikas dan Perbandingan

Samsung Galaxy J1 Ace sendiri menawarkan layar dengan tipe yang masih sama, Super AMOLED dengan ukuran lebih kecil, hanya 4,3 inci saja. Resolusinya juga lebih rendah, hanya 480 x 800 piksel saja. Layar ini memiliki kepadatan mencapai 217 ppi.

Samsung J1 Ace juga disertai dengan prosesor Quad-core 1,2 GHz yang dibekali dengan 768MB RAM dan memori internal dengan kapasitas 4GB. Selain itu, Samsung Galaxy J1 Ace juga disertai dengan slot microSD berkapasitas maksimal 128GB dan menjalankan OS Android v4.4.4 Kitkat sebagai OS utama.

Kamera 5MP juga hadir sebagai kamera utama dengan dukungan autofokus dan LED Flash pada ponsel Samsung J1 Ace ini. Lalu kita juga akan menemukan dukungan 2MP kamera utama dan konektivitas lengkap. Dimulai dengan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Termasuk juga dengan baterai berkapasitas 1900 mAh sebagai sumber daya baterai.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace dan Spesifikasi. Samsung Galaxy J1 telah menorehkan kesuksesan di berbagai pasar di seluruh dunia. Dan kini giliran Samsung Galaxy J1 Ace, sang penerus yang akan melanjutkan kesuksesannya. Smartphne gaya berkelas low-end dari Samsung ini hadir dengan menawarkan sejumlah update dan perbaikan dari versi pendahulunya.

Perbandingan Samsung Galaxy J2 vs Galaxy J1 Ace

Samsung Galaxy J2 sendiri hadir dengan menawarkan spesifikasi yang lebih mempuni. Layar yang lebih lebar, resolusi lebih tajam, prosesor lebih cepat dan RAM yang lebih besar. Namun jika dilihat dari perbandingan spesifikasi tersebut, rasanya memang pantas, harga Samsung Galaxy J2 dan Galaxy J1 Ace ini berbanding tipis. Meski di sisi lain, ada pula yang berpendapat bahwa harga keduanya masih terlalu mahal.

Harga Samsung Galaxy J2 vs Galaxy J1 Ace

Harga Samsung Galaxy J2 dan Samsung Galaxy J1 Ace memang tidak terlalu jauh bedanya. Keduanya juga sama-sama sudah tersedia di Indonesia. Semisal di Lazada Indonesia.

Di Lazada, harga Samsung Galaxy J2 masih tetap ditawarkan dengan harga yang sama sejak ia dirilis. Harga Samsung Galaxy J2 ini dibanderol mulai Rp1.999.000. Cukup besaing atau tidaknya harga Samsung Galaxy J2 ini, lihat saja perbandingan dari harga Samsung Galaxy J2 dengan Lenovo A7000 dan sejumlah ponsel lainnya.

Sementara itu, sebagai versi upgrade dari Samsung Galaxy J1, sudah pasti harga Samsung Galaxy J1 Ace ini lebih rendah dari harga Samsung J2, namun tetap lebih dari harga Galaxy J1. Di Lazada Indonesia sendiri, harga Samsung Galaxy J1 Ace ini dibanderol mulai Rp1.497.000.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top