Connect with us

Terjerat Kasus Korupsi, Mandra Didukung Pecinta Batu Akik

Terjerat Kasus Korupsi, Mandra Didukung Pecinta Batu Akik

Selebriti

Terjerat Kasus Korupsi, Mandra Didukung Pecinta Batu Akik

RANCAH POST – Artis dunia peran Mandra yang menjadi terdakwa kasus korupsi pengadaan program acara TVRI, memperoleh dukungan dari komunitas penyuka batu akik, Pandan Lovers.

Mandra terharu sebab ada anggota Pandan Lovers dari luar kota yang dengan suka rela datang ke Jakarta hanya untuk memberikan dukungan untuk dirinya. Kedatangan para relawan itu merupakan obat untuk Mandra.

“Mereka ini obat untuk saya, selalu memberikan semangat dan selalu datang di persidangan,” ucap Mandra sebelum menjalani sidang di lantai dua gedung Pengadilan Tipikor di Jakarta Pusat, Senin (23/11/2015).

Mandra tersentuh karena anggota Pandan Lovers mendukung dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Termasuk yang datang dari luar Pulau Jawa. “Ada yang dari Maluku, Sulawesi, dan Riau,” ujarnya.

Mandra menjelaskan, batu akik pandan merupakan batu yang hanya ditemukan di kali-kali di Jakarta. Batu pandan mencerminkan kearifan lokal masyarakat Betawi. Saat pamor batu akik meningkat, para penggemar batu pandan mendorong Mandra menjadi pembina komunitas.

“Saya dianggap sebagai tokoh Betawi, makanya saya ditunjuk untuk menjadi pembina,” ucapnya.

Apalagi, Mandra adalah penggemar batu 1980-an. Mandra mengaku mempunyai 50 batu akik. Sebagian dia bawa ke tempatnya ditahan yaitu di LP Cipinang.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Selebriti

Advertisement
Advertisement
To Top