Connect with us

Samsung Galaxy J1 Mini Terungkap, Ponsel Low-end Baru yang lebih ‘Gereget’

Samsung Galaxy J1 Mini Terungkap, Ponsel Low-end Baru yang lebih 'Gereget'

Info Gadget Terbaru

Samsung Galaxy J1 Mini Terungkap, Ponsel Low-end Baru yang lebih ‘Gereget’

RANCAH POST – Setelah mengungkap ponsel penerus Galaxy J1, yakni Samsung Galaxy J2. Akhirnya para insinyur di Samsung kembali disibukkan dengan project baru, yang diketahui adalah varian lain dari handset Samsung Galaxy J1.

Kabar ini sendiri baru terdengar setelah munculnya sejumlah bocoran secara sekaligus, dari tiga sumber terpercaya. Yakni databes GFXBench, laman Zauba dan terakhir adalah database Spreadtrum.

Menurut bocoran tersebut, handset baru Samsung ini akan mengusung spesifikasi kelas low-end, dengan hardware kelas bawah dan mengusung nama Samsung Galaxy J1 Mini.

Dimulai dengan kemunculannya di database GFXBench, dimana ponsel ini hadir dengan nomor model SM-J105F. Menurut detail di sana, Samsung Galaxy J1 Mini ini membawa serta lauyar berukuran 4,3 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel. Layar yang sama dengan apa yang dapat kita temukan pada Galaxy J1. Dan dapur pacunya sendiri diisi dengan chipset Spreadtrum SC8830 dengan CPU quad-core 1,5 GHz. Tidak main-main, dukungan RAM dan memori internal Galaxy J1 Mini ini bisa dikatakan cukup bersaing dengan Samsung J2. Ia menawarkan dukungan 1GB RAM dan 16GB memori internal. Dengan kamera 5MP di bagian utama dan kamera VGA di depan. Galaxy J1 Mini ini juga menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop.

Samsung Galaxy J1 Mini Terungkap, Ponsel Low-end Baru yang lebih 'Gereget' Sedikit berbeda di Zauba. Ponsel anyar ini dikatakan mengusung layar yang lebih kecil, hanya 4 inci saja. Tidak terlalu mustahil, malah jauh lebih masuk akal, karena sesuai dengan nama yang diusungnya, Samsung Galaxy J1 Mini. Namun memang, menggunakan layar sebagai tolak ukur di Zauba bukanlah hal yang bijak, mengingat seringnya terjadi kesalahan, dalam penentuan ukuran layar. 4,3 inci bisa saja dibulatkan jadi 4 inci. Dan berdasarkan dokumen di Zauba, ponsel ini bakal dijual seharga INR3368 atau setara Rp600 ribuan.Samsung Galaxy J1 Mini Terungkap, Ponsel Low-end Baru yang lebih 'Gereget'

Dan yang terakhir adalah bocoran dari sitsus Spreadtrum, dimana moniker Galaxy J1 Mini ini benar-benar muncul dalam sejumlah kode, mulai daari nomor model hingga nama J1 mini itu sendiri. Lihat pada gambar di bawah ini jika tidak percaya.Samsung Galaxy J1 Mini Terungkap, Ponsel Low-end Baru yang lebih 'Gereget'

Nah, kini pesaing baru yang sama-sama datang dari Samsung sudah akan siap bertarung di pasaran. Akankan popularitas Samsung Galaxy J2 akan pudar dan tergantikan, atau justru ia akan tetap bertahan dengan keangkuhannya? Kita lihat saja nanti!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top