Connect with us

Xiaomi Redmi Note 3 Resmi Hadir dengan Body Logam dan Sensor Sidik Jari

Xiaomi Redmi Note 3 Resmi Hadir dengan Body Logam dan Sensor Sidik Jari

Info Gadget Terbaru

Xiaomi Redmi Note 3 Resmi Hadir dengan Body Logam dan Sensor Sidik Jari

RANCAH POSTXiaomi Redmi Note 3 akhirnya resmi diumumkan. Sesuai janji Xiaomi dalam sejumlah teaser yang muncul sejak beberapa waktu lalu, mereka akan mengumumkan handset andal terbarunya ini pada 24 November 2015, meski kala itu ia masih dikenal dengan nama Xiaomi Redmi Note 2 Pro.

Bukan hanya teaser saja, spesifikasi, fitur dan upgrade yang cukup signifikan juga membuat handset satu ini amat diminati dan dinanti kehadirannya. Terlebih dengan fakta bahwa Xiaomi Redmi Note 3 ini menawarkan desain yang lebih premium, dengan body berbahan metal. Yup, bahan baru boleh saja tapi untuk desain, tampaknya Xiaomi tidak mau kompromi. Mereka masih setia menggunakan desain khas dari handset Xiaomi Redmi Note.

Bukan cuma body logam yang bikin Xiaomi Redmi Note 3 dinanti-nanti, ponsel ini juga hadir sebagai smartphone pertama dari perusahaan China tersebut yang memakai sensor sidik jari di tubuhnya. So premium. Namun sebaiknya jangan kecewa dengan tebal ponsel yang mencapai 8,65 mm ini, karena nanti akan ada fitur yang membuat Anda mensyukurinya.

Selanjutnya kita bahas spesifikasinya saja. Xiaomi Redmi Note 3 ini dibekali dengan layar 1080p berukuran 5,5 inci. Cukup lebar dan layar ini juga dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass yang akan menjamin keamanan dan kemulusan layar kesayangan Anda.

Di bawahnya ditanamkan chipset MediaTek Helio X10 yang menawarkan performa mumpuni dari CPU 2 GHz yang dipasangkan dengan 2 varian memori RAM. Satu berukuran 2GB dan satu lagi 3GB RAM. Versi 2GB disertai pula dengan memori internal berkapasitas 16GB dan varian dengan RAM 3GB dibekali memori berkapasitas 32GB. Namun sayang, keduanya sama sekali tidak dilengkapi dengan slot microSD.

Andalan lain dari ponsel ini adalah kamera utama yang memakai sensor 13MP lengkap dengan fase detction autofocus dan yang lainnya adalah baterai berkapasitas 4000 mAh. Benar, inilah yang membuat Xiaomi Redmi Note 3 tidak bisa menyajikan body super tipis kepada Anda.

Selain kamera dan LED Flash, bagian punggung Xioami Redmi Note 3 ini juga dihiasi dengan modul pemindai sidik jari yang diletakkan tepat di bawah modul kamera dan Flash. Sensor ini sendiri diklaim memiliki kecepatan super tinggi, hingga pengguna akan dapat membuka ponsel hanya dalam waktu 0,3 detik saja. Selain itu, pemindai ini juga dapat digunakan untuk verifikasi dalam mobile payment.

Dan tidak lupa juga, bahwa fitur lawas slot dual-SIM turut dihadirkan pada handset premium ini, dengan dilengkapi koneksi 4G LTE. Seperti biasanya, handset Redmi Note 3 sendiri bakal menjalankan MIUI pabrikan Xiaomi, yang didasarkan pada OS Android 5.1.1 Lollipop. Namun mungkin akan ada juga jaminan upgrade ke Android 6.0 Marshmallow nantinya.

Kini kita bicarakan masalah harga dan ketersediaan. Untuk sementara ini, Xiaomi Redmi Note 3 berbalut metal ini baru akan tersedia di wilayah China, dengan harga super terjangkau untuk sebuah ponsel premium. Harga Xiaomi Redmi Note 3 untuk model 16GB rencananya bakal dibanderol senilai 899 Yuan atau setara Rp1,9 jutaan. Sementara versi 32GB akan dijual seharga 1.099 Yuan atau setara Rp2,3 jutaan. Dan kedua varian tersebut akan tersedia dalam pilihan warna silver, gold dan dark grey dan akan meluncur mulai 27 November nanti.

Xiaomi Redmi Note 3 Resmi Hadir dengan Body Logam dan Sensor Sidik Jari

Hingga saat ini masih belum jelas apakah ponsel Xiaomi Redmi Note 3 ini akan tersedia di Indonesia atau tidak, dan kapan kiranya dia akan hadir di tanah air. Namun yang jelas, kita tunggu saja, karena sebagaimana sebelumnya, Xiaomi takkan melupakan pasar Indonesia begitu saja.

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top