Huawei Mate 8 Dibuat Resmi dengan Layar 6 Inci dan Prosesor Kirin 950

Huawei Mate 83
Huawei Mate 83

RANCAH POST – Akhirnya, handset andal baru telah tiba. Huawei Mate 8 yang digadang-gadang sebagai bos baru dari lini handset andalan Huawei akhirnya diresmikan. Ponsel kakap dengan spesifikasi mumpuni ini memang unik dan menarik. Karena ia hadir dengan membawa dukungan prosesor pabrikan sendiri, Kirin 950 yang menggunakan CPU octa-core dan memiliki performa yang pantas diperhitungkan.

Chipset Kirin 950 ini adalah chip andalan terbaru Huawei, dan asal Anda tahu saja bahwa chip ini menggunakan CPU octa-core yang terdiri dari quad-core Cortex-A73 2,3 GHz dan quad-core Cortex-A53 1,8 GHz.

Prosesor ini sendiri dibuat dengan proses FinFET 16nm TSMC dan dilengkapi dengan co-processor i5 yang dikenal memiliki kinerja yang cukup unggul.

Huawei Mate 8 sendiri dibuat dengan material aerospace-grade dan layarnya menggunakan teknologi 2.5D glass. Ponsel ini akan tersedia dalam varian warna yang cukup banyak mulai dari Champagne Gold, Silver Mooblight, Space Gray dan Mocha Brown.

Huawei Ascend Mate 8 ini juga menawarkan dukunga fitur pemindai sidik jari serta sejumlah fitur menarik lainnya seperti kontrol suara, firewall hemat daya, Defragmenter dan eRecovery yang terbalut dalam EMUI 4.0 berbasis Android 6.0 Marshmallow yang menjadi OS utamanya. Dan ponsel ini juga hadir membawa layar yang terbilang cukup besar, mencapai 6 inci.

Sejauh ini, informasi mengenai Huawei Mate 8 ini memang masih sangat minim. Namun pihak Huawei sendiri telah berjanji akan membongkar setiap rincian dari produk ini ketika Mate 8 diresmikan lagi di acara CES 2016 yang digelar di China nanti. Dan saat itu juga, harga Huawei Mate 8 akan diungkap sejalan dengan akan tersedianya ponsel ini di seluruh belahan dunia.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here