Aplikasi Mobile Google Sheets, Docs dan Slides Kini Dapat Fitur Baru

Google Apps
Google Apps

RANCAH POSTAnda tentunya sudah mengenal tiga aplikasi kantor dar Google, yang dibuat untuk menyaingi aplikasi Office milik Microsoft. Ketiganya bisa dikatakan cukup ampuh dan mumpuni, meski fiturnya terbatas. Setidaknya untuk kebutuhan kerja berkelompok melalui browser. Ketiga aplikasi cloud ini benar-benar bisa membantu.

Selain dipakai pada browser di desktop atau Mac, pengguna juga bisa memakai ketiga aplikasi bernama Google Sheets, Slides dan Dock ini melalui platform mobile. Yang diakui atau tidak dibekali dengan fitur mumpuni yang tidak kalah dengan model browser.

Namun tetap saja, ada beberapa fitur yang tidak bisa diakses melalui platform mobile di ketiga aplikasi ini. Meski kini daftarnya telah erkurang sejak Google memungkinkan penguna mobile untuk menambahkan kometar di kotak yang tersedia di sebelah kanan dokumen.

Fitur komentar realtime ini sendiri bisa dikatakan cukup membantu, terutama bagi para siswa yang sedang melakukan kerja kelompok mulai dari membuat makalah, laporan hingga tugas kelompok lainnya.

Anda juga bahkan bisa mengajak teman Anda untuk mengikuti percakapan atau diskusi di dokumen tersebut. Cukup ketik nama atau emailnya, maka dia akan segera diundang. Dan jika belum memiliki akses, Anda akan diingatkan untuk memberikan akses kepadanya terlebih dahulu.

Fitur baru komentar realtime ini sudah tersedia untuk aplikasi mobile Docs, Sheets dan Slides pada platform Android dan iOS. Sayangnya pengguna Windows Phone dan Windows 10 masih dianak tirikan, mungkin karena mereka sudah punya aplikasi eksklusif, Office 365 yang tidak kalah dari ketiga aplikasi tadi.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here