Inilah Cara Menyingkirkan Lutut Yang Gelap

dark kness
dark kness

RANCAH POST Cara menyingkirkan lutut yang gelap. Lutut gelap merupakan salah satu hal yang umum dan juga sering dianggap masalah kecantikan yang utama bagi banyak orang. Lutut memang cenderung berwana gelap karena beberapa macam alasan seperti paparan sinar matahari, sering terkena gesekan, kekeringan, genetika, kotoran dan karena efek lotion tertentu.

Menumpuknya sel-sel kulit tebal dan mati terbentuk oleh gesekan dan tekanan pada daerah lutut yang membuat warna kulit berubah jadi hitam. Karena tidak adanya produksi kelenjar minyak di sekitar lutut, kulit lutut kita cenderung kering. Jika kulit di sekitar lutut dan siku tidak kita jaga kebersihannya, maka akan membuat kulit di derah tersebut bertambah gelap dalam beberapa waktu.

Saat ini, sangat gampang untuk menghilangkan lutut yang gelap hanya dengan menggunakan beberapa cara. Cukup dengan melakukan beberapa perawatan rumah yang mudah Anda bisa mencerahkan warna kulit di sekitar lutut.

Seperti dikutip Boldsky, inilah beberapa cara menyingkirkan lutut yang gelap.

Baking soda dan susu
Baking soda merupakan bahan yang efektif untuk membersihkan kulit. Cara ini sangat terjangkau untuk menghilangkan lutut gelap. dalam susu terkandung asam laktat yang bisa memutihkan kulit. Campurkan kedua bahan tersebut lalu pakailah pada daerah lutut. Diamkan selama beberapa saat kemudian bilas sampai bersih.

Lemon dan madu
Lemon adalah exfoliant yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati. Lemon bisa membuat kulit terasa lembut dan lentur. Campuran lemon dan madu cara yang sangat efektif untuk memutihkan kulit.

Mentimun
Mentimun merupakan bahan yang bisa mengurangi warna kulit yang gelap pada daerah lutut. Timun dapat melembabkan kulit dan membantu untuk menghilangkan kotoran yang berada dalam kulit. cara ini juga bisa membuat efek segar pada kulit.

Tepung dan susu
Tepung dan susu membantu mencerahkan warna kulit yang gelap. Campurkan kedua bahan ini, lalu oleskan pada daerah sekitar lutut. Diamkan selama beberapa menit kemudian bersihkan.

Cuka dan yoghurt
Cuka dan yoghurt merupakan campuran yang baik untuk melembabkan kulit. Campurkan yoghurt dan cuka lalu usapkan pada lutut. Diamkan selama beberapa menit bilas dengan air sampai bersih.

Nah itulah beberapa cara menyingkirkan lutut yang gelap. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah!

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here