5 Alasan Kenapa Kita Tidak Lagi Membutuhkan Susu

milk for health
milk for health

RANCAH POST – Ini alasan kenapa kita tidak lagi membutuhkan susu. Susu tidak bisa diberi cap sebagai minuman yang tidak sehat karena kaya akan gizi untuk kesehatan. Tapi jangan salah, susu juga mempunyai sisi buruk. Di dunia, susu dianggap sebagai minuman yang sangat sehat. Namun pada kenyataannya hasil yang ditimbulkan untuk kesehatan sangat beragam dari setiap orangnya.

Bagi mereka yang tidak toleran terhadap laktosa bisa menyebabkan timbulnya alergi setelah minum susu. Kenapa bisa terjadi hal seperti ini? Karena susu mengandung senyawa alergi tertentu seperti kasein dan laktosa. Dengan cara ternak yang dikembangkan saat ini, mungkin susu tidak menjadi pilihan minuman yang sehat lagi. Susu yang berasal dari ternak yang tidak bersih juga bisa menyebabkan peradangan, diabetes tipe 1 dan gangguan kesehatan lainnya.

Seperti dikutip dalam Boldsky, berikut ini merupakan beberapa alasan kenapa kita tidak lagi membutuhkan susu.

Alasan pertama
Beberapa penelitian mengatakan bahwa hampir 75% dari kebanyakan orang merupakan laktosa intoleran. Jadi memungkinkan semua jenis dan produk susu tidak mudah di cerna oleh mereka yang tidak bisa mentolerir laktosa.

Alasan kedua
Ya memang susu baik untuk tulang karena memberi banyak asupan kalsium. Jangan khawatir tidak mendapat asupan kalsium jika anda tidak suka dengan susu, masih banyak sumber kalsium lain yang bisa memberikan kalsium melebihi susu, misalnya tahu. Tahu merupakan salah satu sumber kalsium  yang baik yang mempunyai kandungan kalsium lebih banyak daripada susu.

Alasan ketiga
Susu juga bisa membuat Anda merasa kembung saat Anda meminumnya terlalu banyak. Kenapa seperti itu? Alasannya karena laktosa.

Alasan keempat
Ada penelitian lain yang  menyebutkan bahwa susu bisa merangsang hormon tertentu yang bisa memaksimalkan resiko kanker prostat bagi sebagian orang.

Alasan kelima
Penelitian tertentu menentang bahwa susu bisa menimbulkan jerawat pada beberapa orang. Kenapa begitu? karena hal ini dapat membuat sebagian orang membenci susu.

Nah itulah beberapa alasan kenapa kita tidak lagi membutuhkan susu. Kesehatan sangatlah penting. Tapi ingat, semua hal yang kita anggap dapat menyehatkan bisa juga memberi efek buruk bagi tubuh kita. Tetap lakukan semua hal sesuai dengan aturannya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here