Connect with us

Tumbuh Subur di Lembaran al-Qur’an, Bunga Anggrek Ini Hebohkan Warga

Tumbuh Subur di Lembaran al-Qur'an, Bunga Anggrek Ini Hebohkan Warga

Berita Nasional

Tumbuh Subur di Lembaran al-Qur’an, Bunga Anggrek Ini Hebohkan Warga

RANCAH POST – Bukti kekuasaan Allah dirasakan langsung oleh pasangan suami istri, Adirmansyah (34) dan Samsidar (25), warga asal Desa lasengalu, Teupah Barat, Simeuleu, Nagroe Aceh Darussalam.

Pasangan suami istri ini rupanya menemukan bunga jenis anggrek yang memiliki lima tunas dan sebelas daun dengan ketinggian mencapai 10 centimeter lebih.

Namun Anda akan dibuat takjub bila mengetahui kalau bunga anggrek tersebut ternyata tumbuh di sebuah lembaran al-Qur’an surat at-Tahrim ayat 8-12 yang berada di halaman 406.

Tiga bulan yang lalu, Samsidar tidak sengaja menemukan bungkusan plastik hitam di sebuah parit yang tak jauh dari rumahnya. Setelah diperiksa, Samsidar mendapati ada al-Qur’an dan sebuah Iqra di dalamnya dalam keadaan basah.

Sesampainya di rumah, Samsidar kemudian membersihkan dan menjemurnya kemudian menyimpannya dalam sebuah rak. Rencananya, al-Qur’an tersebut nantinya akan diberikan kepada dua anaknya untuk belajar mengaji. Namun belum juga dipakai anaknya belajar mengaji, sebuah bunga anggrek yang diperkirakan telah berumur 20 hari itu tumbuh di salah satu lembaran al-Qur’an tadi.

“Bunga anggrek itu makin tumbuh subur selepas disiram dengan air zam-zam pemberian tetangga,” ucap Adirmansyah, suami Samsidar.

Tak jelas memang bagaimana bunga anggrek tersebut bisa tumbuh dalam lembaran al-Qur’an tadi. Baik Adirmansyah maupun Samsidar sendiri mengaku tidak mengerti dengan kejadian aneh ini.

Kini setelah foto tersebut tersebar di dunia maya dan menjadi buah bibir, tak sedikit warga yang penasaran ramai-ramai mendatangi kediaman keluarga nelayan tersebut.

Dihubungi salah satu media lokal, M. Junir, Camat Teupah Barat, Selasa (1/3/2016) kemarin, membenarkan adanya bunga anggrek yang tumbuh dalam salah satu lembaran al-Qur’an yang ditemukan warganya tersebut. Namun Junir meminta agar warganya tidak mengaitkan fenomena langka tersebut dengan hal-hal gaib yang bisa memicu kemusyrikan.

Saya minta kepada warga, supaya tidak mengkait-kaitkan dengan hal lain, dan supaya semakin giat belajar, beribadah dan bagi siapapun supaya tidak mengabaikan dan menjaga ayat suci Alquran, karena pedoman hidup kita.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top