Sentuhan Baru dan Futuristik di Toyota Corolla

Toyota Corolla 2014
Toyota Corolla 2014

RANCAH POST – Toyota beberapa waktu lalu telah peluncuran seri terbaru dari Corolla. Di Indonesia sendiri, ada dua varian yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni tipe G dan tipe V, meski yang termewah adalah varian V. Masing-masing tipe memang memiliki beberapa fitur pembeda; yang jelas, sebagai yang termewah, varian V lebih unggul dari segi ragam fitur yang tersedia.

Jika kedua varian ini dideretkan, sekilas saja  kita akan melihat perbedaan yang cukup mencolok dan mudah dikenali. Perbedaan pertama terletak pada bagian Headlamp. Pada bagian ini, terpasang sebuah fitur yang disebut aplikasi LED daytime running lights. Fitur lampu siang hari ini berguna untuk memastikan bahwa pengendara mendapatkan cahaya yang cukup saat berkendara dalam keadaan cuaca seperti apapun.

Perbedaan kedua terletak pada bagian roda kendaraan. Tipe ini menggunakan velg dengan diameter besar, yakni menggunakan velg dengan diameter 17 inch. Kemudian, jika kita masuk ke sisi kabin dari mobil sedan terbaru ini, kita akan menemukan sebuah kabin yang nyaman, mewah, dan elegan.

Pada bagian dashboard terlihat adanya perubahan yang cukup drastis. Kali ini, sisi atas dari dashboard tersebut akan sama tingginya dengan bahu. Dashboard yang dibuat dengan desain seperti berlapis ini, memiliki semacam sembulan keluar, yang berfungsi sebagai ventilasi AC.

Fitur multimedia yang fantastis
Fitur multimedia sepertinya sudah menjadi salah satu fitur wajib di setiap kendaraan terbaru. Hal yang sama juga terlihat pada Toyota Corolla, yang kelihatannya tidak ingin kalah pamor dari adiknya Toyota Vios. Ia tampil ke pasaran dan sudah diperlengkapi dengan set multimedia mutakhir berupa head unit dengan fitur touchscreen, dan layar besar berukuran 6,95 inch.

Layar ini juga diperlengkapi dengan alat piringan DVD, serta dapat disambungkan dengan koneksi internet. Dengan demikian, seakan anda memiliki sebuah gadget yang menempel pada dashboard kendaraan. Fungsi itu pun masih ditambah lagi dengan bermacam slot yang berguna untuk beragam gadget pendukung, seperti aux-in, slot USB, slot Micro USB, hingga fitur iPod ready. Semua fitur multimedia ini memastikan kenyamanan pengguna kendaraan ketika berkendara.

Kabin yang mewah dan futuristik
Masih melihat kecanggihan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh kendaraan ini dari dalam kabinnya. Kita akan menemukan hampir semua bagian terlapisi oleh bahan kulit kualitas tinggi. Katakanlah dimulai dari Jok, tuas transmisi atau shift knop, hingga kepada kemudi kendaraan, semua terlapisi oleh bahan kulit.

Sentuhan Baru dan Futuristik di Toyota Corolla

Sisi futuristik berteknologi tinggi pun terlihat pada sebuah layar MID atau Multi Information Display, yang menggunakan layar 3,5 inci plus pencahayaan warna biru. Kecanggihan teknologi lainnya yang tersedia pada mobil sedan terbaru ini juga terlihat dengan ketersediaan kamera yang digunakan untuk mundur atau parkir kendaraan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here