Connect with us

Tips Mudah Membersihkan Memori iPhone Tanpa Aplikasi dan Modifikasi

Tips Mudah Membersihkan Memori iPhone tanpa Aplikasi dan Modifikasi

Tips n Trik

Tips Mudah Membersihkan Memori iPhone Tanpa Aplikasi dan Modifikasi

RANCAH POSTKita sering kali merasa jengkel, ketika ingin mengunduh aplikasi atau konten tertentu, tiba-tiba batal atau gagal hanya karena ruang simpan yang tidak memadai. Terlebih jika hal ini terjadi di handset Apple iPhone, yang tentunya tidak dibekali dengan kemampuan untuk menambah kapasitas simpan dengan microSD.

Jika memori Apple iPhone 6s misalnya, dengan kapasitas besar tentu tidak akan terlalu bermasalah. Namun lain halnya jika memori internal yang digunakan adalah varian terkecil, sementara di dalam ponsel sudah banyak data dan aplikasi yang tidak kalah penting.

Akan repot juga jika harus menginstall aplikasi pihak ketiga sebagai pembersih. Alih-alih menghemat ruang simpan, yang ada malah menambah memori yang terpakai. Dan belum lagi jika ada berbagai masalah seperti ada aplikasi yang ikut terinstall dan masalah lainnya.

Namun tahukah Anda, bahwa pada nyatanya ada beberapa cara lain untuk membersihkan memori internal tanpa aplikasi ketiga dan tanpa menambah memori terpakai. Cara ini juga cukup mudah dan Anda tidak perlu mengutak-atik apapun atau melakukan modifikasi di sana sini.

Nah, Lalu seperti apakah caranya? Mudah saja, Anda hanya perlu nonton Film dari iTunes, atau lebih tepatnya menyewa film dari iTunes. Loh kok bisa? Ya bisa lah! Logikanya cukup simpel, dengan cara ini ponsel akan secara otomatis menghapus semua cache dan file sampah lainnya dari ponsel Anda ketika Anda menyewa film dari iTunes. Namun dengan syarat, bahwa sisa memori di ponsel Anda di bawah 1GB, jika tidak maka cara ini tidak akan berhasil.

Untuk mengakali masalah ini, Anda bisa memasukkan file tertentu seperti ZIP misalnya ke dalam ponsel Anda, agar sisa memori hanya 1GB saja. Dan Anda juga harus memastikan bahwa sisa memori benar-benar kurang dari 1GB.

Jika sudah pasti, sekarang masuk ke iTunes Store, kemudian klik tab ‘Movie’ dan pilih film apa yang ingin Anda sewa, namun sebaiknya pilih film dengan kapasitas besar. Film yang dipilih juga bebas, toh tidak akan ditonton juga nantinya.

Setelah memilih film yang akan disewa, klik tombol ‘rent’ atau ‘sewa’. Kemudian sebuah pesan pop-up akan muncul dan memberitahukan bahwa memori di ponsel Anda tidak cukup. Kurang lebih pesan tersebut akan terdengar seperti berikut: “Cannot download. There is not enough storage available.”

Di sini, Anda tidak perlu melakukan apapun. Sekarang cukup periksa kembali sisa memori di ponsel Anda. Anda akan mendapati bahwa memori yang tersisa akan lebih besar dari sebelumnya.

Yap, hanya itu saja, tidak ada langkah lainnya. Anda juga tidak harus mengunduh film dan benar-benar menyewanya kok. Cukup mudah bukan?

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips n Trik

Advertisement
To Top