Beberapa Perubahan di All New Kijang Innova

All New Kijang Innova
All New Kijang Innova

RANCAH POST – Toyota Kijang adalah kendaraan yang sudah menjadi ‘penunggu’ setia jalan raya bumi pertiwi dari generasi ke generasi. Menurut catatan sejarah, kendaraan ini selalu menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang hendak membeli kendaraan sejak tiga puluhan tahun yang silam. Di generasinya yang paling anyar kini, Toyota berinovasi dengan memunculkan generasi yang mereka sebut dengan All New Kijang Innova, generasi kelima dari Toyota Kijang Innova.

Beberapa perubahan bisa kita lihat pada seri kali ini, yang mungkin tidak akan kita jumpai pada seri Innova yang lainnya. Salah satu paling menonjol adalah desain grill serta tambahan lampu stoplamp. Mobil ini juga semakin memperlihatkan prioritas dalam keamanan berkendara.

Perubahan ke I: tampilan grill
Kali ini kijang tidak semanis pendahulunya, namun lebih ‘garang’. Bisa dikatakan ini adalah keturunan kijang yang ‘liar dan galak’. Hal ini terpicu karena ditempatkannya sebuah desain grill terbaru pada sisi moncong bagian depan. Pihak Toyota sendiri memberikan nama Gallant yang berarti gagah kepada grill desain terbaru itu.

Perubahan ke II: desain bumper baru
Mempertegas perubahan pada bagian depan, kita bisa melihat bahwa yang berubah tidak hanya pada bagian Grill. Bumper depan dari mobil MPV terbaru ini pun mengalami revolusi. Desainnya kini terlihat mengambil desain dari generasi-generasi Toyota yang lainnya, semisal All New Vios. Yakni dengan raut wajah bumper selayak trapesium. Hal ini disinyalir merupakan upaya Toyota untuk memberikan kesan sporty pada kendaraan kecintaan rakyat Indonesia ini.

Perubahan ke III: suntikan teknologi terbaru pada multimedia
Perhatian pihak produsen rupanya tidak berhenti pada penampang luar dari kendaraan multi-purpose ini. Masuk ke bagian dalam, baik pengemudi maupun penumpang akan dimanjakan dengan kehadiran sistem multimedia dengan beragam fitur berteknologi canggih. Ada dua fitur pilihan tergantung model, yang pertama adalah multimedia dengan perangkat touchscreen, dan yang kedua multimedia dengan kontrol analog. Di belakang pengemudi, penumpang akan terhibur dengan kehadiran seperangkat layar monitor yang akan memanjakan penumpang untuk menampilkan video dan lain sebagainya.

Perubahan ke IV: fitur keamanan
Jalan raya, yang menurut pengamat merupakan salah satu pembunuh nomor satu di dunia ini, menjadi perhatian pihak Toyota. Mereka menggandakan sisi keamanan berkendara pada All New Kijang Innova generasi terbaru ini. Sistem keamanan dual SRS airbag sudah dipasangkan pada bagian kabin depan. Yang akan otomatis keluar manakala terjadi hal-hal darurat dan tidak diinginkan, semisal kecelakaan.

Perubahan ke V: sabuk pengaman yang pintar
Bagian sabuk pengaman telah disusupi oleh teknologi pretensioner, sebuah teknologi yang bekerja akurat, dengan cara kerja mengulur dan menarik kembali tali sabuk, apabila terjadi pengereman mendadak. Fitur bermanfaat untuk mengurangi resiko tekanan pada dada ketika berkendara dengan mobil MPV terbaru ini.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here