Limpahan Fitur di All New Toyota Corolla Altis 2016

All New Toyota Corolla Altis 2016
All New Toyota Corolla Altis 2016

RANCAH POST – Baru, baru, dan baru. Semua yang baru akan Anda temukan pada All New Toyota Corolla Altis 2016. Mobil ini diprediksi akan menjadi varian kendaraan sedan terbaik di pasar otomotif Asia tahun ini.

Tindakan cepat nan agresif dari Toyota untuk memproduksi generasi baru dari Toyota Altis tersebut patut kita acungi jempol. Terlebih tersedia lima varian edisi untuk generasi kali ini, yakni Anggun, Deluxe, Klasik, Sporty dan Mewah.

Hadir dalam 7 tingkat percepatan
Umumnya kendaraan yang biasa kita temui di jalan raya, entah itu mobil minibus, sedan, jeep, atau yang lainnya, masih menggunakan teknologi 5 percepatan. Namun untuk karya Toyota dalam mobil terbaru 2016 ini, pengemudi akan dimanjakan dengan teknologi 7 tingkat percepatan.

Kemudian untuk semua varian tersebut, Toyota menanamkan mesin besar 1,8 liter empat silinder, berteknologi DOHC VVTi. Mesin besar dengan torsi 176 NM dan 140 PS, namun hemat konsumsi bahan bakar. Dari mesin ini, terhubung sebuah gearbox yang memiliki teknologi tinggi, yang disebut dengan gearbox CVT ambient. Gearbox inilah biang keladi mengapa pengemudi mobil bisa menikmati nyamannya berkendara.

Berlimpah fitur dari luar hingga ke kabin
Toyota kelihatannya memiliki niatan untuk menghiasi kendaraan ini dengan beragam fitur berkualitas tinggi. Fitur dan perubahan secara visual terlihat dari luar kendaraan hingga kebagian dalam, bahkan ke ruang kabin. Salah satunya adalah black titanium yang diletakkan di bagian konsol tengah. Kemudi pun dipasang dengan shift paddles.

Di bagian lampu rem belakang, All New Toyota Corolla Altis 2016 ini sudah menggunakan teknologi lampu rem LED. Yang jelas semua varian akan terlihat sangat sporty sehingga tepat dikendarai oleh mereka yang berjiwa muda dengan semangat yang membara.

Kinerja mesin
Meninjau lebih dalam ke dapur pacu, Anda tentu penasaran untuk mengetahui bagaimana kinerja mesin dari kendaraan, yang digadang-gadang akan best seller ini. Toyota sendiri sejatinya memasarkan kendaraan ini dengan varian tiga mesin yang berbeda. Pertama adalah kendaraan dengan mesin VVTi 1,3 Liter berkekuatan 99 HP dan memiliki torsi 128 NM.

Kemudian yang kedua adalah mesin VVTi 1,6 liter valvematic, berkekuatan lebih besar yakni 132 hp dan menghasilkan torsi sebesar 160 NM. Dan pilihan mesin yang ketiga pada mobil terbaru 2016 ini adalah Disel 1,4 liter 4G yang memiliki kekuatan 90 HP, dan torsi sebesar 205 NM. Mobil ini diharapkan akan bekerja dengan efisien dalam segala medan yang bisa ditemui di jalan raya.

Limpahan Fitur di All New Toyota Corolla Altis 2016

Selain beragai fitur di atas, Toyota juga tidak pernah absen memperhatikan faktor keamanan pengguna jalan. Mobil sedan ini dilengkapi daytime running light, atau lampu siang, yang memastikan bahwa pengemudi mendapatkan pencahayaan yang cukup di segala medan dan cuaca.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here