Connect with us

Ini Fungsi Samsung S Bike Mode yang Wajib Diketahui Para Biker

Ini Fungsi Samsung S Bike Mode Yang Wajib Diketahui Para Biker

Tips n Trik

Ini Fungsi Samsung S Bike Mode yang Wajib Diketahui Para Biker

RANCAH POSTKenal dengan yang namanya fitur S Bike mode dari Samsung? Jika belum kenal maka sebaiknya Anda mulai mengetahuinya. Ini adalah fitur baru yang hadir bersama dengan Samsung Galaxy J3 2016 di Indonesia. lalu fitur apakah ini? Nanti akan kita bahas segera, jadi Anda akan segera tahu.

Sebellum membahas apa itu S-Bike Mode, ada pertanyaan yang harus Anda jawab. Apakah Anda masih sering berkendara sambil menelpon? Misalnya dengan memasang headset, headphone atau wireless headset atau bahkan menempelkan ponsel Anda di helm yang sering dilakukan para cabe diluar sana? Jika ya, maka sebaiknya Anda hentikan sebelum menyesal, karena tindakan tersebut bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan dan membahayakan nyawa, bukan hanya Anda saja, namun juga pengendara lain di sekitar Anda.

Nah, lalu apa solusi untuk meninggalkan kebiasaan buruk tersebut? Samsung punya jawabannya, yang disebut dengan S Bike Mode. Ini adalah fitur khusus bagi pengendara agar tidak terganggu oleh ponsel mereka saat sedang mengemudi. Fitur ini sendiri sangat mudah digunakan dan telah tersedia untuk handset Samsung Galaxy J3 (2016).

Sebenarnya fungsi dari fitur S Bike Mode ini sama sekali bukan untuk melakukan panggilan saat mengemudi, namun sebaliknya yakni untuk mencegah pengendara melakukan atau menerima panggilan saat berkendara.

Untuk penggunaannya sendiri, nanti Anda akan diberi sebuah sticker NFC khusus yang bisa dipasang di motor Anda. Setiap kali akan berkendara, Anda hanya cukup mendekatkan ponsel Samsung Galaxy J3 Anda ke sticker tersebut dan BAAA! ponsel Anda akan beralih ke mode S Bike.

Nah, ketika dalam mode S-Bike, ponsel Galaxy J3 2016 ini akan meredam setiap panggilan dan pesan yang masuk ke ponsel Anda, sehingga Anda tidak perlu terganggu dan merasa panik saat ada panggilan masuk. Tidak akan ada pemberitahuan baik berupa teks maupun suara.

Namun tenang, Samsung tidak begitu saja memblokir komunikasi Anda, karena fitur ini akan langsung membalas pengirim pesan dan penelpon dan mengatakan bahwa Anda sedang berkendara, dan demi keamanan Anda tidak bisa diganggu dulu.

Untuk pesan, sepertinya hal ini tidak masalah, lalu bagaimana dengan panggilan darurat yang harus Anda terima saat itu juga? Tenang, karena pada fitur ini lebih tepatnya pada penjawab otomatis, penelpon akan diberitahu bahwa jika panggilan ini sangat darurat, mereka harus menekan tombol 1, sehingga nantinya ponsel Samsung J3 ini akan memberikan notifikasi, sehingga pengendara akan bisa berkesempatan untuk menepi, berhenti lalu menerima panggilan tersebut.

Bagaimana jika pengemudi nakal? Tenang, karena dalam S Bike Mode ini, terdapat motion lock yang akan mengunci ponsel. Sehingga pengguna tidak akan bisa menerima panggilan selama mereka masih berjalan (berkendara). Setelah mereka benar-benar berhenti, baru panggilan akan bisa diangkat. Jangan marah ya, ini demi keamanan Anda sendiri loh!

Bagaimana, masih mau repot angkat telpon dan buka pesan sambil berkendara? Jika sanyang nyawa, sebaiknya tinggalkan kebiasaan berbahaya tersebut!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips n Trik

Advertisement
To Top