Connect with us

Mau Hapus Aplikasi di Android? Uninstall Manager Ini Bisa Bantu Kamu Pilih Aplikasi Paling Gak Guna di Ponsel

Mau Hapus Aplikasi di Android? Uninstall Manager Ini Bisa Bantu Kamu Pilih Aplikasi Paling Gak Guna di Ponsel

Software

Mau Hapus Aplikasi di Android? Uninstall Manager Ini Bisa Bantu Kamu Pilih Aplikasi Paling Gak Guna di Ponsel

RANCAH POSTSiapapun pasti akan jengkel jika ponsel andalannya dibuat lemot gara-gara aplikasi dan game yang menumpung. Mana kapasitas memori sudah kritis, dan aplikasi baru sudah musti diinstall.

Pada akhirnya kita harus memilih, antara menambah aplikasi namun harus merelakan aplikasi lama, atau tidak pelu unduh aplikasi baru dan aplikasi lama tetap asyik dijalankan.

Nah masalanya, terkadang kita tidak sadar bahwa suatu aplikasi yang tampak ringan dan biasa rupanya bisa menguras begitu banyak performa ponsel kita. Alhasil, aplikasi tak berdosa kita singkirkan dan aplikasi biang bencana malah dipelihara baik-baik.

Namun tenang, karena Google baru saja meluncurkan solusi untuk masalah ini, dengan sebuah aplikasi bernama Uninstall Manager. Aplikasi keren ini memang dibuat khusus untuk membantu pengguna Android, memilih aplikasi mana yang sebagaiknya dihapus dan aplikasi mana yang memang lebih penting.

Untuk para sultan dengan smartphone berharga jutaan hingga puluhan juta rupiah, masala aplikasi ini mungkin bukanlah masalah besar, namun tidak demikian di Indonesia, dimana ponsel berkapasitas memori kecil dengan harga terjangkaulah yang paling populer.

Oke, kembali ke permasalahan. Aplikasi ini akan bekerja layaknya monitor. Ia akan memantau aplikasi mana saja yang sering Anda gunakan dan mana yang jarang Anda pakai. Atau aplikasi mana yang paling banyak menguras sumber daya sehingga memperlambat ponsel.

Ketika akan mengunduh aplikasi Android baru, dan memori tidak mencukupi, barulah Uninstall Manager ini akan bergerak. Ia akan menampilkan kepada Anda daftar aplikasi mana saja yang sebaiknya dihapus.

Dengan demikian, Anda bisa memilih dengan lebih bijak, aplikasi mana yang benar-benar Anda butuhkan dan aplikasi mana yang benar-benar tidak berguna. Anda juga akan bisa langsung mencopot aplikasi tersebut dari Uninstall Manager tanpa perlu repot masuk ke menu setting.

Aplikasi ini sangat cocok untuk konsumen di Indonesia, yang ingin mengisi dan mencoba banyak aplikasi dan game, namun kapasitas memori internal tidak memadai. Dengan demikian Anda bisa lebih bebas memasang dan mencopot aplikasi tanpa perlu berfikir keras. Aplikasi Uninstall Manager ini juga bisa membantu Anda untuk kembali memikirkan resoko dan manfaat sebelum mengunduh dan menginstall aplikasi atau game baru. Bagaimana, menarik bukan?

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement
Advertisement
To Top