Connect with us

Ini Dia 5 Tips Wisata di Bulan Puasa

tips wisata saat puasa

Travel

Ini Dia 5 Tips Wisata di Bulan Puasa

RANCAH POST – Tips wisata saat puasa. Menjalankan ibadah puasa tidak berati harus menghentikan segala aktivitas seperti travelling atau wisata.

Jadi, untuk tetap nyaman berlibur ataupun berwisata di bulan puasa ini bisa dengan menerapkan beberapa tips supaya tetap lancar ketika berwisata saat bulan puasa.Nah tipsnya seperti apa sih yang bisa mbuat wisata tetap lancar dibarengi dengan ibadah puasa juga lancar? Langsung saja simak ulasanya berikut ini mengenai 5 tips wisata saat puasa.

Mengkonsumsi makanan yang bergizi
Yang pertama, dimulai dari saat sahur untuk mengatur seberapa porsi tenaga yang dibutuhkan saat akan berwisata. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan juga gizi yang tinggi. Bila perlu minumlah vitamin untuk menjaga stamina saat berwisata dibulan puasa.

Perlengkapan jangan lupa
Yang paling penting adalah perlengkapan harus lengkap. Misalnya seperti perlengkapan ibadah yang akan menjadi salah satu perlengkapan yang sangat penting. Wisata oke, ibadah pun jalan. Membawa Al-Quran yang berikuran kecil bisa menjadi solusinya bila memang tas sudah penuh.

Pilih destinasi wisata yang tepat
Yang ketiga yakni memilih destinasi wisata yang tepat. Dikarenakan ini bulan puasa, sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri untuk pergi berwisata yang membutuhkan tenaga yang lebih banyak. Hal ini untuk menghindari terjadinya dehidrasi parah ketika berwisata.

Wisata religi biar iman makin mantap
Destinasi wisata yang tepat misalnya dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang berbau religi akan lebih baik. Jadi selain untuk pergi berwisata, kita juga bisa mengambil nilai-nilai dari ramadhan dan pastinya akan menambah pengetahuan tentang islam dan juga mempertebal iman kita.

Berbukalah dengan makanan dan minuman yang tepat
Nah yang terakhit adalah dengan mengisi kembali tenaga saat berbuka puasa. Pilihlah menu yang benar-benar tepat, misalnya saja dengan meminum minuman manis terlebih dahulu untuk menggantikan energi yang sudah hilang setelah seharian berpuasa.

Nah, itulah 5 tips wisata saat puasa. Jangan menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidak melakukan aktifitas, karena puasa sama sekali tidak mengganggu terhadap semua aktifitas yang biasa dilakukan. Semoga bermanfaat dan selamat berpuasa.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

Advertisement
Advertisement
To Top