Connect with us

Habibie Surati Jokowi, Zulfikar Ali Tak Jadi Dieksekusi

Habibie Surati Jokowi, Zulfikar Ali Tak Jadi Dieksekusi

Berita Nasional

Habibie Surati Jokowi, Zulfikar Ali Tak Jadi Dieksekusi

RANCAH POST – Ungkapan rasa syukur terlontar dari keluarga Zulfikar Ali, terpidana mati kasus narkoba asal Pakistan, dengan ditundanya proses eksekusi mati terhadap salah satu anggota keluarganya tersebut.

Diungkapkan Mad Arip (56), kakak dari istri Zulfikar Ali, kabar lolosnya Zulfiqar Ali dari hukuman mati yang dilaksanakan di Nusakambangan tersebut ia peroleh dari informasi yang beredar di media.

“Sejak semalam saya nonoton tv. Jadi saya mengetahui Zulfikar Ali tak jadi dieksekusi dari media. Kalau adik saya sendiri belum mengabari,” tutur Mad Arip di kediamannya di Kampung Cikalancing, RT 01 RW 06, Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/7/2016).

Mengetahui tak dieksekusinya Zulfikar Ali, pihak keluarga mengaku senang. Menurut Mad Arip, adik iparnya itu sama sekali tak bersalah dalam kasus narkoba yang menjeratnya.

Adapun Siti Rohani yang tak lain istri dari Zulfikar Ali bisa bernapas lega lantaran suaminya tak jadi dieksekusi pada Jum’at dini hari tadi tersebut. Begitu Siti mendengar nama suaminya tak dieksekusi, ia pun langsung mendatangi LP Nusakambangan.

“Setelah ada kabar, saya langsung datang ke sini. Saya bisa bernapas lega, eksekusinya batal,” ucap Siti saat hendak meninggalkan LP Nusakambangan.

Saat awak media meminta keterangan darinya, Siti pun terlihat tersenyum dengan ekspresi wajah yang cerah, berbeda dengan pertama kali saat dirinya datang pada Kamis sore kemarin. “Alhamdulillah, terima kasih semuanya,” katanya.

Agaknya surat yang datang dari Presiden ketiga BJ Habibie kepada Presiden Joko Widodolah yang menunda dieksekusinya Zulfikar Ali oleh regu tembak. Surat dari BJ Habibie itu berisi agar Jokowi meninjau kembali keputusan dieksekusinya Zulfikar Ali, terpidana mati asal Pakistan.

“Benar, surat itu dari Pak Habibie. Dikirim ke presiden dan sudah diterima,” dibenarkan Ima Abdulrahim, Direktur Eksekutif The Habibie Center, saat dikonfirmasi Kamis (28/7/2016) malam.

Ima pun mengatakan, terkait surat yang dikirimkan itu, Jokowi belum memberikan tanggapannya. Adapun isi surat itu, lanjut Uma, Habibie mengatakan bahwa sesuai dari laporan LSM dan para advokat yang telah mempelajari beberapa kasus hukuman mati, Zulfikar Ali dinilai tidak bersalah.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top