Connect with us

Update Pokemon Go Diprotes, Niantic Beberkan Alasannya

Update Pokemon Go Diprotes, Niantic Beberkan Alasannya

Games

Update Pokemon Go Diprotes, Niantic Beberkan Alasannya

RANCAH POST – Update Pokemon Go yang dirilis beberapa waktu lalu rupanya tidak senantiasa disukai semua pengguna. Ada beberapa pemain game Pokemon Go yang merasa kecewa dengan perubahan yang dibawa pada update Pokemon Go pertama tersebut. Dan merasa bahwa protes ini akan berbuntut masalah yang lebih besar, pihak developer game Pokemon Go, Niantic akhirnya mulai angkat bicara.

Kebanyakan pengguna mengeluhkan tindakan Niantic karena membuang fitur 3-step tracking pada game Pokemon Go. Fitur ini membantu para pemain untuk melacak keberadaan Pokemon di sekitar mereka. Selain itu, dihapusnya fitur ini juga membawa dampak lain, yakni pengguna jadi tidak bisa memakai dukungan layanan aplikasi pihak ketiga untuk mencari Pokemon.

Pihak Niantic sendiri beralasan, bahwa banyak pengguna lain yang merasa terganggu dengan fitur pelacakan tersebut. Dan hal ini memaksa mereka untuk menghapus sementara fitur 3-step tracking dari game Pokemon Go.

Fitur 3-step tracking ini berguna ketika pemain sedang berburu Pokemon, dimana radar akan menampilkan banyak jejak kaki di layar, yang kemudian akan semakin berkurang ketika pemain sudah semakin dekat dengan Pokemon incaran mereka.

Selain hilangnya fitur ini, update Pokemon Go 1.1 juga turut menghapus dukungan pada aplikasi pihak ketiga yang membantu pengguna melacak Pokemon. Nah, untuk masalah satu ini pihak Niantic tampaknya memiliki alasan yang cukup tegas. Mereka mengatakan bahwa keberadaan dari sejumlah aplikasi third-party tersebut bisa menghambat perkembangan dan proses maintenance pada layanan Pokemon Go. Hal ini akan membuat game tersebut makin sulit untuk disediakan secara global.

Sementara pihak Niantic ingin agar semua penggemar game Pokemon Go di seluruh dunia bisa mencoba game ini. Maka dari itu Niantic memutuskan dukungan pada aplikasi dan layanan pihak ketiga yang dianggapnya mengganggu, melalui update Pokemon Go 1.1.

Selain dua masalah diatas, protes terhadap update Pokemon Go ini juga datang dari para atlet yang akan berlaga pada Olimpiade Brazil. Mereka mengeluhkan karena hingga saat ini pihak Niantic belum bisa merilis game Pokemon Go di sana. Untuk masalah ini, tampaknya pihak developer hanya bisa meminta maaf dan berharap segera bisa merilis game Pokemon Go di Brazil dan negara lainnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Games

Advertisement
To Top