Connect with us

Lenovo P2 dan A Plus Diresmikan, Satu Mid-rage Kakap Satu Lagi Kelas Low-end

Lenovo P2 dan A Plus Diresmikan, Satu Mid-rage Kakap Satu Lagi Ponsel Low-end

Info Gadget Terbaru

Lenovo P2 dan A Plus Diresmikan, Satu Mid-rage Kakap Satu Lagi Kelas Low-end

RANCAH POST – Selain memperkenalkan keluarga baru Lenovo K6 series, perusahaan asal China ini rupanya masih punya beberapa koleksi yang mereka kenalkan ke publik hari ini. Dua ponsel baru, yakni Lenovo P2 dan Lenovo A Plus.

Model P2 ini jelas menawarkan spesifikasi dan fitur yang lebih berkelas dibandingkan ponsel mid-range terjangkau K6 dan kawan-kawannya. Sementara Lenovo A Plus malah menawarkan spesifikasi low-end dengan harga terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah.

Lenovo P2

Lenovo P2 hadir dengan dukungan layar berukuran 5,5 inci dengan tipe layar AMOLED dan resolusi FullHD 1080p. Ponsel ini juga diperkuat dengan dukungan prosesor Qualcomm Snadpragon 625 dan dibekali pilihan 3GB atau 4GB RAM. Sementara memori internalnya menawarkan kapasitas hingga 32GB. Itu baru model globalnya, karena untuk model eksklusif China akan tersedia pilihan dengan 4GB RAM dan 64GB memori internal mengingat di sana persaingan dalam hal kapasitas dan ukuran memori cukup ketat.

Kamera utama pada ponsel Lenovo P2 ini mengusung sensor 13MP buatan Sony dengan dukungan dual-LED Flash dan sebuah kamera selfie 5MP yang cukup menawan. Tersedia pula sebuah sensor sidik jadi yang diletakkan di posisi yang sedikit berbeda dari rekannya sebelumnya, yakni pada tombol home fisik di bagian depan, tepat di bawah layar ponsel.

Anda juga akan dapat menikmati daya baterai cukup besar pada ponsel ini, dengan kapasitas baterai mencapai 5100 mAh yang dapat diisi lebih cepat dedngan charger 24-watt. Dan dengan kapasitas baterai sebesar ini, Lenovo P2 dibekali kemampuan untuk mengisi perangkat lainnya sebagai power bank. Dan tersedia pula tambahan switch fisik di samping ponsel untuk mengaktifkan power saver mode dengan mudah.

Lenovo P2 ini rencananya akan dijual dengan harga harga di €249 / €299 di Eropa, atau sekitar Rp3,6 juta hingga Rp4,4 jutaan menurut kurs saat ini. Dan ia akan tersedia mulai bulan November mendatang.

Lenovo A Plus

Sementara itu, Lenovo A Plus juga cukup menawan di kelas mid-range. Ponsel ini dibekali dukungan layar dengan ukruan 4,5 inci dengan resolusi 854 x 480 pikse. Ponsel ini juga dilengkapi dengan chipset Mediatek MT6580 dengan CPU quad-core 1.3GHz sebagai pemacu utama. Dan tentunya didukung dengan 1GB RAM dan 8GB memori internal yang bisa diperluas.

Untuk kamera, cukup tampak kelas mid-range ponsel ini, dengan dukungan kamera utama 5MP yang dilengkapi LED Flash, serta sebuah kamera 2MP di bagian depan. Ponsel ini juga menawarkan baterai berkapasitas 2000 mAh yang meski tidak terlalu besar, namun cukup untuk spesifikasi ringannya.

Lenovo A Plus sendiri akan tersedia pula dalam varian dual-SIM dan akan dijual mulai harga di €69 / €79 atau sekitar Rp1 jutaan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement