Connect with us

Hasil MotoGP Inggris 2016, Maverick Vinales Juara di Silverstone

Hasil MotoGP Inggris 2016, Maverick Vinales Juara di Silverstone

Berita MotoGP

Hasil MotoGP Inggris 2016, Maverick Vinales Juara di Silverstone

RANCAH POSTHasil MotoGP Silverstone Inggris 2016, Maverick Vinales berhasil keluar sebagai juara di GP Inggris hari ini, Minggu (4/9), sekaligus kemenangan pertama Suzuki di musim 2016. Posisi kedua ditempati Cal Crutchlow, dan Valentino Rossi podium tiga.

Lampu tanda start dimulai, pembalap langsung tancap gas. Pembalap terdepan Cal Crutchlow, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales melesat melewati tikungan pertama. Namun, insiden tabrakan horor terjadi di tikungan dua antara Loris Baz dan Pol Espargaro yang menyebabkan balapan dihentikan sementara (red flag).

Kondisi Loris Baz sendiri seperti dilansir MotoGP dalam keadaan sadar dan tengah ditangani oleh tim medis untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hal ini juga terbukti saat pembalap Avintia Racing itu ditandu sempat melambaikan tangan kepada penonton pertanda ia baik-baik saja.

Setelah beberapa saat balapan ditunda akibat adanya kecelakaan di MotoGP Inggris ini, akhirnya ajang pacu kuda besi seri kedua belas dimulai kembali dan para pembalap akan memacu motor di Sirkuit Silverstone sebanyak 19 putaran.

Cal Crutchlow, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales yang berada di grid terdepan kembali memimpin balapan pada start kedua setelah red flag. Pembalap Suzuki ECSTAR berhasil melewati Rossi dan Crutchlow dan memimpin balapan. Tak lama berselang, Marquez pun merangsek melewati The Doctor.

Tiga putaran berjalan, Vinales masih melenggang di depan, disusul Marquez di urutan kedua, Crutchlow di posisi ketiga, dan Valentino Rossi keempat. Pertarungan sengit terjadi antara Marquez, Crutchlow dan Rossi untuk mempertaruhkan posisi kedua.

Pada lap keempat, Valentino Rossi pun berhasil mengkudeta posisi ketiga dari Cal Crutchlow. Tak berhenti disitu, pembalap berjuluk The Doctor juga berhasil mengasapi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di lap kelima.

Lap sembilan balapan MotoGP Silverstone, Cal Crutchlow berhasil melewati Marquez yang kehilangan kecepatan akibat slip pada ban belakang. Tak hanya itu, Marquez pun tercecer hingga ke posisi lima di belakang Andrea Iannone.

Lap kesebelas, Iannone mengambil alih posisi kedua dari Rossi. Namun The Doctor tak lantas diam, ia pun bertarung ketat dengan The Maniac untuk mengamankan podium dua. Pertarungan sengit di grup kedua tak terelakkan antara Iannone, Rossi, Crutchlow, dan Marquez.

Lap ketigabelas balapan kering di Sirkuit Silverstone, Iannone terjatuh saat tengah sengit-sengitnya balapan. Sementara itu, Marquez yang tengah bertarung dengan Rossi harus tekor dari sirkuit meski dapat kembali masuk ke lintasan dan menduduki posisi semula.

Lap keenambelas, Vinales masih memimpin di depan. Cal Crutchlow mengamankan posisi kedua, sedangkan Maquez dan Rossi masing-masing di urutan tiga dan empat MotoGP Silverstone 2016 ini.

Memasuki lap ketujuhbelas, Crutchlow dan Marquez terlibat pertarungan sengit untuk memperebutkan posisi kedua. Salip-menyalip pun dipertontonkan oleh pembalap Spanyol dan Inggris ini. Namun, aksi kencang Marquez membuatnya melebar dan harus kehilangan posisi ke urutan lima.

Finish di urutan pertama MotoGP Inggris 2016 direbut pembalap Suzuki Ecstar, Maverik Vinales, yang melenggang bebas tanpa ada perlawanan dari pembalap lain. Sementara itu, Cal Crutchlow, pemegang pole position GP Inggris harus puas finish di urutan kedua, dan Valentino Rossi finish di urutan ketiga.

Selengkapnya hasil MotoGP Inggris 2016 bisa disimak berikut sebagaimana dilansir situs resmi MotoGP, Minggu (4/9) di bawah ini.

Hasil MotoGP Silverstone Inggris 2016

1 Maverick VIÑALES Team SUZUKI ECSTAR
2 Cal CRUTCHLOW LCR Honda
3 Valentino ROSSI Movistar Yamaha MotoGP
4 Marc MARQUEZ Repsol Honda Team
5 Dani PEDROSA Repsol Honda Team
6 Andrea DOVIZIOSO Ducati Team
7 Aleix ESPARGARO Team SUZUKI ECSTAR
8 Jorge LORENZO Movistar Yamaha MotoGP
9 Danilo PETRUCCI OCTO Pramac Yakhnich
10 Alvaro BAUTISTA Aprilia Racing Team Gresini
11 Yonny HERNANDEZ Pull & Bear Aspar Team
12 Eugene LAVERTY Pull & Bear Aspar Team
13 Alex LOWES Monster Yamaha Tech 3
14 Hector BARBERA Avintia Racing
15 Tito RABAT Estrella Galicia 0,0 Marc VDS
16 Jack MILLER Estrella Galicia 0,0 Marc VDS
17 Scott REDDING OCTO Pramac Yakhnich

Not Classified
Andrea IANNONE Ducati Team
Stefan BRADL Aprilia Racing Team Gresini

Not Starting
Loris BAZ Avintia Racing
Pol ESPARGARO Monster Yamaha Tech 3

Demikan lengkap sudah hasil MotoGP Silverstone Inggris 2016. Simak pula update terbaru klasemen sementara raihan pundi-pundi poin para pembalap MotoGP 2016.

Selanjutnya, gelaran seri ketigabelas MotoGP 2016 akan berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, Italia, pada hari Minggu (11/9) mendatang. See you!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita MotoGP

Advertisement