Connect with us

Apple iPhone 7 Plus Hadir dengan 3GB RAM dan Dua Kamera 12MP Berbeda?

Apple iPhone 7 Plus Hadir dengan 3GB RAM dan Dua Kamera 12MP Berbeda?

Info Gadget Terbaru

Apple iPhone 7 Plus Hadir dengan 3GB RAM dan Dua Kamera 12MP Berbeda?

RANCAH POST – Jika ingin membahas Apple, maka sebaiknya jangan tinggalkan Ming-Chi Kuo. Seorang analis asal China yang bisa dibilang selalu lekat dan kental dengan berbagai spekulasi, bocoran dan prediksi mengenai kehadiran produk-produk Apple mendatang, termasuk salah satunya adalah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang akan diresmikan sekitar dua hari dari sekarang.

Menariknya, berdasarkan track-record miliknya, Kuo ini terbilang cukup akurat dalam membocorkan informasi dan rencana Apple. Termasuk mungkin bocoran mengenai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kali ini.

Beberapa hal penting yang dijabarkan Kuo akhir-akhir ini adalah kehadiran chip Apple A10 pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang akan menawarkan clock speed mencapai 2,4 GHz. Meski terbilang lebih kecil dari sebelumnya, namun tidak dapat dipungkiri bahwa masih ada kemungkinan untuk terjadinya overheating dan konsumsi daya berlebih pada prosesor baru ini.

Selain itu, Kuo juga mengarahkan bahwa iPhone 7 akan dibekali dukungan 2GB RAM, sementara iPhone 7 Plus hadir dengan 3GB RAM. Bukan tanpa alasan, karena menurutnya, ponsel yang lebih besar ini akan membutuhkan RAM lebih besar untuk mengelola kamera ganda yang tertanam di punggungnya.

Dan bicara soal kamera ganda, iPhone 7 Plus akan menawarkan dua kamera 12MP berbeda. Dimana satu akan memakai sensor berpiksel lebar dengan lensa wide-angle 6-elemen dan dibekali dukungan OIS pula. Dan satu lagi dikatakan bakal lebih panjang dengan dukungan lensa 5 elemen. Selain itu, ponsel ini juga diklaim akan dibekali 4 LED Flash. Cukup gila juga memang.

Sementara untuk memori internal, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan tersedia dalam pilihan kapasitas dasar 32GB, 128GB dan kapasitas kakap mencapai 256GB yang tentunya akan lebih mahal dari model sebelumnya. Selain itu, ponsel baru iPhone ini juga hadir dengan balutan warna baru, yakni hitam. Akan ada varian warna Glossy Piano Black dan Dark Black sebagai pengganti varian space gray. Sementara 3 varian warna lainnya adalah silver gold dan tentunya rose gold juga.

Dan yang tak kalah menarik adalah hilangnya jack audio 3,5mm dari kedua ponsel ini. Dimana nantinya akan ada pengganti untuk pengguna, berupa EarPods Lightning dan adaptor dari Lightning-to-3,5mm yang akan disertakan pada paket pembelian iPhone baru. Selain itu, speaker pada iPhone ini juga akan diubah jadi Full-on speaker sehingga lebih keren.

Lalu tombol home yang juga sempat jadi bahan pembicaraan, dikatakan hadir dengan gaya baru dan lebih sensitif dan bodynya juga dibuat lebih tahan air dengan sertifikasi IPx7 yang memungkinkan ponsel ini tetap aman terendam di bawah kedalaman 1 meter hingga 1 jam lamanya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement