Connect with us

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On7 vs Xiaomi Redmi Note 3, yang Baru Datang atau Ponsel Lama?

Info Gadget Terbaru

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On7 vs Xiaomi Redmi Note 3, yang Baru Datang atau Ponsel Lama?

RANCAH POST Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On7 vs Xiaomi Redmi Note 3. Gadget mana yang lebih Anda percaya untuk menopang kebutuhan sehari-hari Anda? Ponsel andalan Samsung atau jebolan Xiaomi? Yang manapun yang anda pilih tentunya musti dan wajib sesuai dengan selera, minat dan kebutuhan Anda.

Ada beberapa pilihan menarik dan baru yang bisa Anda andalkan saat ini. Misalnya seperti Samsung Galaxy On7 yang baru saja tersedia di Indonesia, atau ponsel yang sudah cukup lama melang-lang buana di tanah air, yakni Xiaomi Redmi Note 3. Keduanya bisa dibilang sebagai pilihan untuk Anda yang mencari ponsel mid-range dengan kemampuan cukup untuk menyelesaikan kebutuhan ringan, namun juga bisa dipakai untuk nge-game, browsing dan lain sebagainya meski tidak terlalu expert juga.

Untuk spesifikasi sendiri, kedua ponsel ini memang memiliki beberapa perbedaan. Demikian juga harga Samsung Galaxy On7 dan harga Xiaomi Redmi Note 3 yang diakui atau tidak tentunya sama-sama menawarkan kelebihan masing-masing. Nah, jika demikian bagaimana kita menentukan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan selera kita?

Tentunya cukup mudah, tinggal bandingkan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy On7 dan Xiaomi Redmi Note 3, dan kita akan mengetahui apa saja kelebihan, kekurangan dan perbedaan keduanya.

Spesifikasi Samsung Galaxy On7 vs Xiaomi Redmi Note 3

Pertama kita bahan ponsel yang baru hadir, yakni Samsung Galaxy On7. Melihat layar saja kita sudah bisa memastikan bahwa ponsel ini hadir untuk pasar kelas menengah, dengan harga yang ditekan sedemikian rupa. Bagaimana tidak, Galaxy On7 ini memakai layar TFT berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Jangan pandang ukuran dan resolusi layar ini, namun jenis layar yang digunakan.

Bahkan Samsung Galaxy J2 saja sudah memakai layar Super AMOLED, tapi kenapa ponsel ini pakai layar TFT? Dan lepas dari semua itu, layar ini memiliki kerapatan cukup tinggi, mencapai 267ppi.

Kemudian di sisi pacu, ponsel baru tersebut hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 yang dibekali CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306. Handset ini juga dibekali dengan dukungan 1,5 GB RAM, dan sebuah memori internal dengan kapasitas 8GB tang bisa diperluas hingga 256GB dengan slot microSD. Untuk software, ponsel baru ini mengusung OS Android 5.1 Lollipop sebagai OS bawaan, namun dengan jaminan upgrade ke Android 6.0.1 Marhsmallow juga sih.

Kemudian untuk kamera, terdapat dukungan kamera utama 13MP pada Samsung Galaxy On7 ini, dengan fitur utama autofokus dan LED Flash. Sementara kamera depannya memakai sensor 5MP mumpuni andalan Samsung.

Konektivitas yang ditawarkan Samsung On7 ini juga terbilang lengkap. Ada slot dual-SIM dengan dukungan 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Sementara untuk dukungan lain, tersedia fitur WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga dibekali dengan baterai Li-po berkapasitas 3000 mAh sebagai sumber tenaga dengan pemasangan removeable, sehingga Anda bisa mencopot dan memasangnya sesuka hati.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On7, Ponsel Terjangkau Baterai 3000 mAh

Di sisi lain, ada Xiaomi Redmi Note 3 dengan layar IPS LCD berukuran 5,5 inci, dan resolusi layar lebih tinggi, FH 1080 x 1920 piksel yang menghasilkan kerapatan layar lebih tinggi, mencapai 403ppi.

Ponsel ini juga mengusung dukungan chipset MediaTek Helio X10 yang cukup jago dengan CPU octa-core 2 GHz Cortex-A53 dan dukungan GPU PowerVR G6200. Ponsel ini juga dibekali dengan pilihan memori mulai dari 2GB RAM dengan 16GB ROM dan model 3GBB RAM dengan 32GB ROM. Xiaomi Redmi Note 3 ini tidak dibekali slot microSD, dan menjalankan OS Androd 5.0 Lollipop dalam balutan MIUI 7.0.

Untuk sektor kamera, ia cukup jago dengan menawarkan dukungan 13MP kamera utama, fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) dan dibekali pula dengan dual-LED Flash. Di sisi lain, ponsel ini juga menawarkan sebuah kamera 5MP sebagai andalan untuk selfie dengan kualitas tak kalah dari Samsung tentunya.

Selanjutnya untuk konektivitas, ponsel ini dibekali dengan dukungan fitur dual-SIM yang akan dapat berjalan di jalur 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Dilengkapi pula dengan dukungan WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan dukungan baterai 4000 mAh dan fitur pemindai sidik jari di bagian punggungnya.

Harga Samsung Galaxy J5 vs Xiaomi Redmi Note 3, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy On7 vs Xiaomi Redmi Note 3

Sebagaimana dibahas tadi, harga Xiaomi Redmi Note 3 ini sebenarnya tidaklah terlalu mahal. Bisa dibilang cukup standar dan malah mungkin lebih terjangkau dibanding harga ponsel pesaingnya, seperti harga Samsung Galaxy On7 misalnya.

Di Lazada Indonesia saja, harga XiaomI Redmi Note 3 dibanderol mulai dari Rp2.019.000 untuk model dengan 3GB RAM dan 32GB memori internal. Sementara harga Xiaomi Redmi Note 3 dengan 2GB RAM dan 16GB memori dibanderol mulai Rp1.705.000.

Sementara itu, harga Samsung Galaxy On7 di toko yang sama dijual dengan harga resmi, yakni sekitar Rp2.699.000. Namun harga Samsung On7 tersebut sudah termasuk bonus seperti microSD 16GB gratis dari Sandisk dan bundle paket data dari iM3 hingga 12GB.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement