‘Dipiceun Kolotna’ Bayi Mungil di Ciamis Ini Ditemukan dalam Kantong Plastik

Pembuangan Bayi di Ciamis
Pembuangan Bayi di Ciamis

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga hasil hubungan gelap dibuang orangtuanya dan tersimpan dalam kantong plastik di sebuah kebun warga, tepatnya di Dusun Basajan, RT. 11 RW. 04, Desa Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Bayi tak berdosa yang ditemukan pada Selasa (13/9/2016) kemarin sekitar pukul 13.00 WIB itu pertama kali diketahui seorang warga bernama Yono Wagiono saat berada di kebun memetik pepaya miliknya. Saat itu, secara tak sengaja dirinya mendapati sebuah kantong plastik yang bergerak sendiri dan mengeluarkan suara.

“Saya kaget bukan main pas melihat ada kresek bergerak sendiri dan mengeluarkan suara. Saya pikir setan, tapi mana ada setan keluar siang bolong, saya pun memberanikan diri untuk memeriksanya,” terang Yono.

Penasaran dengan benda yang bergerak itu, Yono pun berusaha mendekatinya. Alangkah terkejutnya Yono, rupanya dalam kantong plastik itu terdapat sosok bayi mungil yang terbungkus kerudung dan ditutupi rerumputan. Ia pun kemudian bergegas memberitahu warga tentang pembuangan bayi itu. “Sepertinya bayi itu baru dilahirkan, sebab di tubuh bayi itu masih ada ari-ari yang menempel,” ujarnya.

Adapun dikatakan AKP Dies Ratmono, Kapolsek Cihaurbeuti, usai mendapat laporan dari warga perihal pembuangan bayi di Ciamis tersebut, pihaknya langsung melaksanakan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi malan tersebut. “Sementara ini bayi sudah dibersihkan dan dalam penanganan bidan desa setempat,” ungkap Dies, sebagaimana dilansir Harapan Rakyat.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here