Connect with us

Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 5S vs iPhone SE, Sama Mungil Dimana Bedanya?

Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 5s vs iPhone SE, Sama Mungil Dimana Bedanya?

Info Gadget Terbaru

Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 5S vs iPhone SE, Sama Mungil Dimana Bedanya?

RANCAH POST Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 5S vs iPhone SE. Apple iPhone 5S hadir dengan menawarkan spesifikasi upgrade dari iPhone 5S. Dan merupakan seri terakhir ponsel 4 inci Apple setelah kehadiran iPhone 6. Namun rupanya seri 4 inci dari Apple masih belum berakhir, karena pertengahan tahun ini Apple juga telah memperkenalkan Apple iPhone SE yang hadir dengan layar mini 4 inci.

Harga Apple iPhone SE terbilang lebih ramah dibanding saudaranya yang lebih besar, dan digadang-gadang sebagai upgrade dari iPhone 5S, dengan desain sama namun spesifikasi dan fitur lebih unggul. Namun benarkah bahwa Apple iPhone SE ini lebih baik dari dari sang ponsel lama, baik dari spesifikasi maupun harga Apple iPhone 5S? Mungkin, karena kabarnya jeroan iPhone SE sendiri tidak kalah dari iPhone 6.

Nah, jika demikian mungkin tidak ada cara lain untuk membuktikan kabar tersebut. Satu-satunya cara adalah dengan membandingkan langsung spesifikasi dan harga Apple iPhone 5S vs iPhone SE. Mana yang lebih tangguh?

Spesifikasi Apple iPhone 5S vs iPhone SE

Pertama kita bahas di sisi spesifikasi. Apple iPhone 5S ini hadir dengan menawarkan spesifikasi super tangguh, setidaknya untuk seri iPhone sebelumnya. Meski demikian, Apple iPhone 5S ini juga masih bisa diandalkan hingga sekarang.

Apple iPhone 5S menawarkan layar LED-backlit IPS LCD dengan ukuran 4 inci dan resolusi layar 640 x 1136 piksel. Resolusi Retina Display yang mampu menawarkan kerapatan piksel mencapai 326ppi dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass dan oleophobic coating.

Beralih ke sisi performa, ponsel kakap Apple iPhone 5S ini juga hadir dengan dibekali dukungan chip Apple A7 yang menawarkan performa andal CPU dual-core 1,3 GHz Cyclone berbasis ARM v8 dengan dukungan GPU quad-core PowerVR G6430. Ponsel ini juga didukung dengan 1GB RAM dan menawarkan 3 varian memori berkapasitas 16GB, 32GB dan 64GB. Tanpa slot microSD, ponsel Apple iPhone 5S ini menjalankan OS iOS 7 sebagai OS bawaan dan kini sudah bisa diupgrade ke iOS 10 terbaru.

Kemudian untuk sisi kamera, ponsel ini dibekali dengan kamera utama 8MP dengan aperture F/2.2 berbekal fitur autofokus dan dual-LED Flash. Sementara kamera depannya memakai dukungan sensor 1,2MP dengan fiur yang cukup kaya terbasuk Face Time.

Sedangkan untuk konektivitas, Apple iPhone 5S ini dibekali slot nano-SIM dengan dukungan teknologi 2G GSM, CDMA, 3G HSPA dan 4G LTE. Ada pula dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0 dengan reversible connector Lightning. Ponsel ini juga sudah dilengkapi pemindai sidik jari di bagian tombol home fisik di bawah layar dengan baterai Li-Po 1560 mAh sebagai sumber tenaga.

iPhone 5S Telah Disingkirkan dari Situs Resmi Apple?

Sementara untuk Apple iPhone SE sendiri tampak lebih tangguh. Masih memakai layar LED-backlit IPS LCD dengan ukuran 4 inci dan resolusi sama, 640 x 1136 piksel dengan kerapatan layar mencapai 326ppi.

Apple iPhone SE ini menawarkan performa pacu lebih maksimal, dengan dukungan chip Apple A9 yang sama dengan iPhone 6, namun dengan clockspeed lebih rendah, dengan CPU dual-core 1,84 GHz Twister dan dukungan GPU PowerVR GT7600 hexa-core. Dan ponsel ini juga dibekali dengan memori 2GB RAM dengan 16GB atau 16GB memori internal. Ponsel ini juga tidak dilengkapi dengan slot microSD, namun sudah menjalankan OS iOS 9.3.2 sebagai bawan dan bisa diupgrade ke iOS 10.

Apple iPhone SE ini juga dibekali kamera dengan kemampuan yang tidak bisa diremehkan. Layaknya iPhone 6, ponsel mungil ini dibekali kamera utaam 12MP dengan fitur PDAF dan dual-LED Flash. Sementara kamera depannya memakai sensor 8MP yang tidak kalah andal. Jelas saja tampak perbedaan yang jauh dengan iPhone 5S di sini.

Konektivitas yang ditawarkan juga mumpuni dan lengkap. Slot nano-SIM berteknologi 2G GSm, CDMA, 3G HSPA dan 4G LTE akan siap menemani hari Anda dan memberikan koneksi seluler sempurna. Sementara fitur lain seperti WiFi 802.11 ac, GPS, Bluetooth v4.2 dan microUSB v2.0 Lightning connector juga akan menambah lengkap pengalaman Anda.

Seperti halnya Apple iPhone 5S, iPhone SE ini juga sudah dibekali dukungan pemindai sidik jari pada tombol home fisik yang diusungnya. Selain itu tersedia pula dukungan baterai berkapasitas lebih besar mencapai 1624 mAh sebagai sumber tenaga utama ponsel.

Harga Apple iPhone SE dan Spesifikasi, Layar 4 Inci dengan Chip A9 dan Kamera 12MP

Harga Apple iPhone 5S vs iPhone SE

Apple iPhone 5S sendiri sudah terbilang cukup lama, dan persediaannya di sejumlah toko juga mulai surut. Sementara iPhone SE yang lebih baru malah lebih banyak tersedia di berbagai toko dengan harga baru yang masih segar.

Untuk harga Apple iPhone 5S sendiri saat ini masih dijual di Lazada Indonesia. Ponsel ini dibanderol mulai Rp3.527.000 untuk model dengan 32GB memori internal. Sementara harga Apple iPhone 5S 64GB masih dibanderol muali Rp3.872.000. Meski kebanyakan adalah model refurbish, namun masih ada beberapa toko yang menjual model baru dari ponsel ini terselip di antaranya.

Sementara harga Apple iPhone SE terbilang lebih tinggi, meski dikatakan hadir dengan harga iPhone baru paling murah. Saat ini di Lazada Indonesia, harga Apple iPhone SE 16GB dibanderol mulai Rp6.299.000. Model 64GB dibanderol mulai Rp7.453.000. Menarik bukan?

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement