Connect with us

Setelah Dua Tahun, Akhirnya GoPro Luncurkan Dua Kamera Baru, Hero 5 Black dan Hero 5 Session

Setelah Dua Tahun, Akhirnya GoPro Luncurkan Dua Kamera Baru, Hero 5 Black dan Hero 5 Session

Fotografi

Setelah Dua Tahun, Akhirnya GoPro Luncurkan Dua Kamera Baru, Hero 5 Black dan Hero 5 Session

RANCAH POST – Absen dua tahun setelah digempur Xiaomi, GoPro akhirnya kembali bangkit dengan merilis produk baru, yang tentunya adalah kamera aksi juga. Dan tidak mau tanggung-tanggung, perusahaan asal Amerika Serikat ini malah langsung meluncurkan dua produk kamera aksi baru seri Hero 5.

Jika melihat ke masa lalu, seri Hero 5 terakhir kali diperkenalkan oleh GoPro di tahun 2014 silam. Dan setelah dua tahun vakum, GoPro kini meresmikan seri baru Hero 5 Black dan Hero 5 Session.

Karena sama-sama dari seri Hero 5, maka sudah wajar jika kedua kamera aksi ini memiliki kesamaan di sisi fitur dan spesifikasi.

Misalnya sepertim kemampuan merekam video 4K dengan kecepatan 30 fps. Keduanya juga dibekali kemampuan tahan air, dimana ia mampu bertahan di bawah kedalaman 10 meter tanpa pelindung tambahan.

Kesamaan lain adalah dukungan fitur perintah suara dengan tujuh bahasa berbeda di kedua kamera yang juga dilengkapi stereo microphone ini. .

Selain itu, GoPro juga menawarkan fitur image stabilization, fitur yang sebelumnya tidak ada pada kamera aksi manapun dari GoPro. Ada dugaan bahwa fitur ini dihadirkan untuk menyaingi produk kamera aksi yang baru dikenalkan Sony yang juga dibekali fitur tersebut.

Ada beberapa perbedaan untuk spesifikasi kedua kamera baru ini. Hero 5 Black dibekali sensor kamera 12 megapiksel, dengan layar LCD berukuran 2 inci yang sudah berteknologi layar sentuh. GoPro Hero 5 Black ini juga sudah dilengkapi fitur GPS dan mampu mengambil gambar dengan format RAW, atau video berformat Wide Dynamic Range (WDR).

Sementara Hero 5 Session sendiri hanya menawarkan sensor kamera 10 megapiksel dan menjadi versi ringan dari Hero 5 Black. Bagaimana tidak, GoPro Hero 5 Session sama sekali tidak dilengkapi layar, apalagi tanpa GPS, dan juga tidak bisa mengambil gambar RAW, dan video WDR.

GoPro Hero 5 Black rencananya akan dibanderol dengan harga USD399 atau setara Rp 5,2 jutaan. Sementara GoPro Hero 5 Session dibanderol lebih murah mulai USD299 atau Rp 3,9 jutaan.

Dua kamera GoPro Hero 5 baru itu rencananya akan dipasarkan di AS mulai 2 Oktober 2015 mendatang. Namun belum diketahui kapan dua kamera GoPro 5 ini bakal hadir di Indonesia.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Fotografi

Advertisement
Advertisement