Connect with us

Manfaat Terong untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Terong untuk Kesehatan Tubuh

Kesehatan

Manfaat Terong untuk Kesehatan Tubuh

RANCAH POST – Manfaat terong untuk kesehatan tubuh. Terong pasti sudah bukan merupakan sayuran yang asing untuk banyak orang. Lebih sering dimasak dengan cara digoreng, terong tidak cuma empuk saat dimakan, tapi terong juga mengandung banyak nutrisi yang menyehatkan untuk tubuh.

Terong mempunyai kandungan antioksidan dan antosianin yang tinggi yang juga berfungsi sebagai pemberi warna ungu pada kulit terong. Kulit terong juga kaya akan fitonutrien dan asam klorogenic yang juga berfungsi sebagai antioksidan.

Asam klorogenic merupakan antioksidan kuat yang disebutkan bersifat antimutagenic atau dengan kata lain mampu mencegah kanker (anti-kanker). Penelitian terbaru juga menyebutkan bahwa antioksidan yang terdapat pada terong sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Bukan cuma itu, penelitian lain juga menemukan senyawa antioksidan yang disebut dengan nasunin yang bisa melindungi membran sel tubuh dari reaksi radikal bebas dan juga dapat mencegah kerusakan yang berujung pada tumbuhnya sel abnormal.

Terong juga banyak mengandung serat dan mengandung rasa manis alami yang tidak hanya membantu program diet ataupun penurunan berat badan, tetapi juga dapat membantu menyuplai energi tubuh serta menurunkan kadar kolesterol.

Jadi, kenapa tidak mulai lebih banyak makan terong dari sekarang? Terong ini cocok untuk kamu yang ingin diet dan menjaga kesehatan tubuh dari radikal bebas. Supaya lebih sehat dan kandungan nutrisinya masih tetap terjaga, akan lebih baik jika mengkonsumsi terong dengan cara dipanggang sebentar atau dikukus.

Ladies, itu tadi manfaat terong untuk kesehatan tubuh. Rasa terong mungkin agak aneh, tapi dibalik rasanya yang aneh dan kurang enak itu terkandung manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement