Connect with us

Gara-Gara Ular ‘Segede Gaban’, Kapolda Perintahkan Brimob Turun Tangan

Gara-Gara Ular 'Segede Gaban', Kapolda Perintahkan Brimob Turun Tangan

Berita Nasional

Gara-Gara Ular ‘Segede Gaban’, Kapolda Perintahkan Brimob Turun Tangan

RANCAH POST – Beberapa hari belakangan ini, keresahan tengah melanda warga Jl. Cipto Mangunkusumo, Sumurbatu, Telukbetung Utara, tepatnya daerah Sarijo, Lampung. Penyebabnya tak lain kemunculan sesosok ular yang disebut-sebut memiliki ukuran yang tak biasa.

Adalah Rio Anjasmara, pemuda berusia 25 tahun yang merupakan warga setempat mengaku pernah mendapati ular tersebut pada malam hari tengah menyebrangi jalan. Menurutnya, ukuran ular itu sebesar tiang listrik.

Ular raksasa itu pun kemudian masuk ke sebuah rumah yang tak berpenghuni di pinggi Jalan Cipto Mangunkusumo, Sumurbatu. “Saya lihat ular itu sekitar jam 03.00 WIB tengah melintas kemudian masuk ke sebuah rumah kosong,” ujar Rio, Senin (26/9/2016).

Adanya ular raksasa itu pun dibenarkan oleh Damanhuri, Ketua RT. 04 Sumurbatu, Telukbetung Utara. Sebagaimana dikatakannya, tak sedikit warga yang melapor terkait adanya penampakan ular tersebut.

“Barangkali BKSDA maupun polisi bisa menangkap ular raksasa tersebut. Sekarang ini baru hewan yang hilang, jangan sampai nanti anak kecil juga hilang,” ucap Damanhuri.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, rumah yang disebut-sebut menjadi sarang ular raksasa itu memang terlihat tidak terurus. Beberapa tembok di rumah itupun terlihat sebagian sudah roboh.

Malam sebelumnya, beberapa anggota Brimob Polda Lampung mendatangi lokasi yang disebut sebagai sarang ular raksasa tersebut. Disebutkan warga, kedatangan sejumlah anggota Brimob itu merupakan perintah dari Brigjen Ike Edwin selaku Kapolda Lampung.

Diterangkan Edwin, ia mengaku mendapatkan pesan singkat dari warga yang mengaku resah dengan adanya ular raksasa itu. “Memang benar saya yang memerintahkan Brimob terjun ke lokasi dan harus membantu untuk menangkapnya. Tujuannya agar warga tidak resah, lagi pula Brimob kan mempunyai banyak keahlian, termasuk menangani hewan buas,” katanya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement