Connect with us

Jalani Operasi Pemisahan, Begini Kondisi Bayi Kembar Siam Asal Ciamis

Jalani Operasi Pemisahan, Begini Kondisi Bayi Kembar Siam Asal Ciamis

Berita Ciamis

Jalani Operasi Pemisahan, Begini Kondisi Bayi Kembar Siam Asal Ciamis

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Diberitakan sebelumnya, kabar datang dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS). Rumah sakit yang berada di Kota Kembang Bandung itu dikabarkan tengah merawat bayi kembar siam.

Bayi kembar siam yang dempet mulai dari dada hingga perut itu berjenis kelamin perempuan dan berasal dari Ciamis Jawa Barat. Keduanya merupakan anak dari pasangan suami istri bernama Syarif (24) dan Gina (18) yang lahir di RSUD Ciamis pada 4 Juli 2016 silam. Bayi kembar siam itu kemudian dirujuk ke RSHS Bandung tujuh jam setelah dilahirkan.

Kabar terbaru menyebutkan, pasca dilakukannya operasi pemisahan terhadap kedua bayi kembar siam berjenis kelamin perempuan itu, kondisi kedua bayi tersebut berangsur membaik, terutama salah satu bayi yang memiliki kelainan pada jantungnya.

Sri Endah, anggota tim dokter menuturkan, operasi pemisahan bayi kembar siam itu telah dilakukan pada Selasa (27/9/2016) kemarin. Adapun bayi Gisya Bizanti Ramadani, mejalani operasi koreksi awal kelainan jantung. “Bayinya stabil, kadar oksigennya juga bagus, dan tak ada komplikasi,” ujar Sri, Kamis (29/9/2016).

Dalam waktu satu atau dua hari ke depan, rencananya Gisya akan menjalani tes lambung. “Supaya bayi itu bisa minum sendiri tanpa harus disuntikkan cairan infus. Kondisi jantungnya juga tidak ada masalah, namun masih memakai ventilator,” katanya.

Adapun Gesya Ummaya Ramadani, bayi kembar satunya sudah sadar usai dilakukannya operasi. “Ia sudah aktif bergerak, alat bantu napasnya juga sudah dicopot,” terang Erwin Pradian, tim dokter lainnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Ciamis

Advertisement
Advertisement