Connect with us

Samsung Berhasil Pinang Viv Labs, Start-up Rintisan Pencipta Siri

Samsung Berhasil Pinang Viv Labs, Start-up Rintisan Pencipta Siri

Software

Samsung Berhasil Pinang Viv Labs, Start-up Rintisan Pencipta Siri

RANCAH POST – Samsung baru saja melakukan kesepakatan besar yang bisa dikatakan cukup penting bagi perkembangan perusahaan. Perusahaan asal Korea Selatan ini baru saja mengakuisisi Viv Labs, sebuah perusahaan startup yang dirintis oleh tiga serangkai yang dikenal juga sebagai bagian dari tim pencipta atau krator dari asisten virtual canggih kebanggaan Xiaomi.

Siri sendiri sejatinya bukanlah benar-benar garapan Apple. Pada awalnya, asisten virtual cerdas yang memakai sistem perintah suara ini dikembangkan sekelompok start-up yang kemudian diakuisisi oleh Apple pada tahun 2010 silam.

Nah, sejak saat itu tim kreator awal dari Siri ini tak terdengar kabarnya. Hingga setidaknya pada tahun 2012 lalu mereka kembali muncul dalam garapan terbarunya, Viv yang diklaim lebih cerdas dari Siri. Dan kini kembali diambil alih oleh raksasa lain.

Kabar mengenai akuisisi ini juga turut dikonfirmasi oleh pihak Viv Labs, melalui postingan sang founder sekaligus SEO Viv Labs, Dag Kittlaus. “Samsung akan membantu mempercepat visi kami,” tulisnya.

Sementara ini rincian mengenai berapa banyak dana yang dihabiskan Samsung untuk akuisisi ini belum diungkap sama sekali. Dan Kittlaus juga menegaskan, bahwa paska akuisisi ini, Viv Labs akan beroperasi sebagai anak perusahaan Samsung, yang tetap bekerja secara independen tanpa ikatan khusus.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement
Advertisement
To Top