Connect with us

SALUT Bule Ini Mudik ke Belanda dari Bali Hanya Pakai Supra X 125

Bule Mudik ke Belanda dari Bali Pakai Supra X 125 Bikin Heboh Dumay

Motor

SALUT Bule Ini Mudik ke Belanda dari Bali Hanya Pakai Supra X 125

RANCAH POST – Dunia media sosial tengah heboh dengan aksi gokil seorang bule Belanda yang mudik dari Bali ke kampung halaman menggunakan sepeda motor Honda Supra X 125 Helm-in, tanpa toa, strobo, dan sponsor.

Adalah Gerard Elferink, bule Belanda yang sudah tinggal lama di Pulau Dewata, Bali, memutuskan untuk mudik ke kampung halaman dengan menunggangi sepeda motor. Lain dari biasanya, jika seseorang ingin berkeliling dunia menggunakan sepeda motor pabrikan Eropa jenis touring. Namun pria ini lebih memilih motor besutan Jepang yang biasa digunakan orang Indonesia sehari-hari.

Sebagaimana dikutip Twentsefotosite.nl, tampak beberapa foto yang memperlihatkan Gerard Elferink selama delapan bulan perjalanan mudik ke kampung halaman di Belanda (Maret-November 2013) dengan menempuh jarak lebih dari 15 ribu km. Terlihat jelas tunggangan Elferink berupa Supra X 125 Helm-in dengan plat nomor DK8916SD.

Salah seorang netizen bernama Ndar Wulan yang mengetahui aksi Gerard Elferink ini menambahkan bahwa pria bule ini sengaja memilih motor Honda dikarenakan spare part-nya mudah dicari dimana-mana. Selama perjalanan menuju Belanda, Elferink sekali mengganti ban motor dan rantai.

Bule Mudik ke Belanda dari Bali Pakai Supra X 125 Bikin Heboh Dumay

Alhasil, kabar bule nekat mudik dari Bali ke Belanda ini menjadi viral di media sosial hingga tak sedikit netizen mengacungkan jempol atas aksinya tersebut. Berikut beberapa komentar netizen di bawah ini.

“Wadaawww, skrg ridding dri jkt ke bandung PP aja, badan berasa capeknya kyk abis digebukin, ini malah ridding ke belanda, warrbiyasahhh.” kata Okki Ardianto.

“Salut, tanpa strobo dan toa, solo riding pula. klo saya baru bisa bawa touring dari bandung sampe lombok doang.” ujar Ghani Noor Fahmi.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Motor

Advertisement
Advertisement
To Top