Connect with us

Huawei Mate 9 Resmi Diumumkan, Tawarkan Kamera Ganda Leica dan 4GB RAM

Huawei Mate 9 Resmi Diumumkan, Tawarkan Kamera Ganda Leica dan 4GB RAM

Info Gadget Terbaru

Huawei Mate 9 Resmi Diumumkan, Tawarkan Kamera Ganda Leica dan 4GB RAM

RANCAH POST – Huawei Mate 9 sudah cukup lama dibocorkan. Berbagai spesifikasi yang diusungnyapun entah sudah berapa kali diungkap. Nyaris tidak ada lagi yang menarik dari ponsel ini. Dan kemarin, Huawei telah secara resmi mengumumkan ponsel andal terbarunya tersebut, dan hebat, karena mereka masih memiliki beberapa kejutan untuk konsumennya.

Huawei Mate 9 sendiri hadir dengan balutan body logam yang mengapit layar IPS LCD berukuran 5,9 inci. Layar ini sendiri memiliki resolusi FHD 1080 x 1920 piksel, dan dilapisi teknologi 2.5D glass dengan ketebalan hanya 7,5mm saja, dengan bobot ponsel mencapai 190 gram.

Huawei Mate 9 juga dibuat makin mumpuni dengan dukungan chipset terbaru Kirin 960. Chipset ini sendiri dibekali dukungan CPU octa-core yang terdiri dari Quad-core 2,4 Ghz Cortex-A73 dan quad-core 1.8 GHz Cortex-A53. Chipset ini juga didukung dengan teknologi GPU terbaru, (Bifrost gen) ARM Mali-G71 MP8. Dan ia juga menawarkan dukungan hingga 4GB RAM yang merupakan kali pertama bagi Huawei.

Kamera pada Huawei Mate 9 ini juga tidak bisa diremehkan. Ponsel ini mmerupakan generasi kedua dengan dukungan kamera ganda dengan lensa LEICA. Kamera ganda ini sendiri terdiri dari sebuah sensor20MP f/2.2 monokrom dan sensor 12MP f/2.2 warna. Kamera ganda ini dibuat makin kakap lagi dengan dukungan fitur OIS dan teknologi autofokus hibrid 4-in-1 baru dengan kombinasi antara PDAF, Laser Autofocus, Depth Autofocus dan Autofocus Contras. Kualitas kamera juga dibuat makin maksimal dengan dukungan dual-node LED Flash disampingnya.

Dan berdasarkan klaim dari Huawei juga, ponsel ini dibekali fitur Zoom hybrid yang memungkinkan kamera bisa memperbesar gambar, tanpa perlu takut kualitas foto akan menurun. Setidaknya secara signifikan. Dan kmaera ini juga kabarnya akan mampu merekam video 4K, yang sekali lagi adalah kali pertama dari Huawei.

Sementara itu kamera selfie pada ponsel ini hadir dengan senor 8MP f/1.9 dengan dukungan fitur autofokus yang akan cukup untuk memaksimalkan pengalaman selfie pengguna.

Untuk spesifikasi lainnya, Huawei Mate 9 ini menawarkan dukungan 64GB memori internal yang upgradable tentunya, dukungan koneksi 4G LTE dan sebuah baterai berkapasitas 4000 mAh, yang sudah didukung fitur pengisian Super cepat dengan teknologi 5A charger. Ponsel ini juga menawarkan dukungan pemindai sidik jari di bagian punggungnya, dengan fitur always-on.

Huawei Mate 9 sendiri akan menjalankan OS Android 7.0 Nougat sebagai OS bawaan, dengan balutan EMUI 5.0 yang membuatnya makin maksimal dan cantik. Ponsel ini sendiri akan dibalut pilihan warna Space Gray, Moonlight Silver, Champagne Gold, Mocha Brown, Ceramic White, dan Black.

Huawei akan merilis phablet Mate 9 ini di pasar Cina, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Kuwait, Malaysia, Polandia, Arab Saudi, Spanyol, Thailand dan Uni Emirat Arab untuk periode pemasaran pertama. Dan jangkauannya akan diperluas seiring berjalannya waktu. Adapun harga Huawei Mate 9 ini natinya akan dibanderol mulai €699 di Eropa atau sekitar Rp10,2 jutaan menurut kurs saat ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top